PLN: Suplai Listrik Di Lokasi Banjir Kabupaten Sigi Sudah Normal

Palu, jurnalsumatra.com – PT PLN (Persero) Area Palu, Sulawesi Tengah mengatakan suplai listrik di lokasi banjir bandang Desa Bolapapu, Kecamatan Kulawi Induk, Kabupaten Sigi sudah normal.

  Manajer PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Area Palu Muhamad Wardi Hadi, di Palu, Kamis malam mengatakan kondisi kelistrikan di lokasi banjir bandang Sigi sudah berangsur pulih setelah sempat padam saat banjir disertai material lumpur dan potongan kayu serta bebatuan menerjang Dusun Tiga, Desa Bolapapu.

  “Kondisi kelistrikan PLN saat ini sudah kembali stabil hingga Kecamatan Kulawi Selatan berdasarkan informasi petugas kami di kantor pelayanan Kulawi, ” ujar Wardi.

  Sebelumnya, intensitas hujan yang cukup tinggi di wilayah Sigi bagian selatan menyebabkan banjir disertai material lumpur menerjang wilayah Kulawi pada pukul 19.30 WITA. Dilaporkan dari peristiwa itu dua warga setempat meninggal dunia dan satu jembatan putus di Desa Bolapapu.

  Kedua korban tersebut, merupakan ayah dan anak adalah warga Desa Bolapapu, Kecamatan Kulawi, yang daerahnya sedang dilanda musim hujan dalam beberapa hari ini.

  Seorang pejabat BPBD Sigi membenarkan peristiwa tersebut, namun belum bisa merinci identitas korban dan tingkat kerusakan yang dialami warga setempat.

  Namun dia menyebutkan bahwa warga desa sudah diungsikan ke tempat yang lebih aman untuk menghindari jatuhnya korban baru.

  Ia mengakui bahwa kerusakan rumah warga dan sarana-prasarana desa akibat banjir itu cukup besar.

  Bencana alam kali ini bukan karena air sungai meluap, tetapi terjadi luncuran air dan lumpur dari gunung. Desa Bolapapu terletak di pinggir gunung berbatasan langsung dengan kawasan hutan.

  Beberapa tahun silam banjir bandang juga menerjang desa itu dan ratusan kepala keluarga kehilangan rumah dan harta benda.

  Banjir saat itu juga menelan banyak korban jiwa tertimbun lumpur dan hanyut terseret banjir.(anjas)