PLT Bupati Beni Hernedi Ajak Warganet Berilaku Positif Di Dunia Maya

PALEMBANG,MUBA – jurnalsumatra.com-Pelaksana Tugas Bupati Musi Banyuasin (Muba) Beni Hernedi menjadi narasumber acara diskusi dengan tema Perilaku warganet di media sosial pada Pilkada Sumsel 2018, yang diselenggarakan media online Fornews.co, sabtu (24/02/2018) di Palembang.

“Saya menghimbau warganet tidak menyebarkan berita negatif di media sosial. Manfaatkanlah media sosial untuk hal-hal yang positif, kreatif dan produktif”, ujar Beni Hernedi.

Beni menambahkan saat ini Pemerintah Daerah tidak hanya mengurusi dunia nyata saja, tapi juga dituntut untuk mengurusi dunia maya. Keberhasilan di dunia nyata, belum tentu berhasil di dunia maya, kalau Pemerintah Daerah tidak meng-ekspose keberhasilan itu di dunia maya maka disinilah terkadang pintu masuk politik kampanye negatif dan kampanye hitam.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Muba, Dicky Meiriando, yang turut menjadi peserta diskusi memberikan dukungan atas ajakan Plt Bupati Muba kepada warganet untuk berperilaku positif di media sosial sepanjang perhelatan pilkada 2018.

“Untuk mencegah adanya kampanye hitam di media sosial perlu dilakukan literasi media kepada warganet. Selain itu, group facebook yang menjadikan pilkada sebagai topik pembicaraan sebaiknya didaftarkan juga di KPU. Admin harus ikut bertanggung jawab mem-filter apabila ada kampanye hitam. Selain itu, diharapkan juga akun media sosial milik KPU, Bawaslu dan Kepolisian harus hadir dalam group itu dan aktif memberikan peringatan kepada warganet yang melakukan kampanye hitam”, ujar Dicky Meiriando.

Selain Plt Bupati Muba, pada acara tersebut turut hadir sebagai narasumber Pimred Tribun Sumsel Wenni Ramdiastuti, Tokoh Pemuda Sumsel Aknan Hasullah SSy, Pemerhati Media Sosial Rasyid Irfandi dan Toko Muda Sumsel Ramdani, dengan moderator Arif Muntaha Serta dihadiri Forum Jurnalis Parlemen, Asosiasi Media Cyber Indonesia.(js/akbar)

Leave a Reply