Pochettino Senang Dengan Skuatnya Meski Tidak Tambah Pemain

    London, jurnalsumatra.com  – Manajer Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino mengatakan dirinya senang dengan skuatnya meski mereka tidak merekrut satu pemain pun di bursa transfer yang ditutup pada Kamis.
Pria Argentina itu pada akhir musim lalu meminta kepada para pemilik klub untuk merekrut sejumlah pemain, setelah Spurs finis di tiga besar Liga Inggris untuk musim ketiga secara beruntun.
Pengejaran mereka terhadap gelandang Aston Villa Jack Grealish telah berakhir, namun Pochettino terlihat tenang ketika berbicara kepada media menjelang pertandingan pembukaan liga pada Sabtu di markas Newcastle United, mengatakan ini bukan mengenai melakukan perekrutan-perekrutan “keren.”
“Sulit dipahami bagi orang-orang bahwa Tottenham tidak merekrut atau menjual pemain, namun terkadang di sepak bola Anda harus bersikap dengan berbeda dan kami senang dengan skuat kami,” ucapnya.
“Jika kami tidak dapat mengembangkan skuat kami, lebih baik untuk mempertahankannya bersama-sama. Ketika itu mustahil, itu tidak mungkin dan Anda harus bergerak ke depan dan meyakini cara kami bekerja dan menjadi kompetitif.”
“Ini bukan mengenai penambahan karena hal itu keren. Saya tidak ragu bahwa kami akan menjadi kompetitif, dengan atau tanpa rekrutan-rekrutan (baru).”
Tottenham akan pindah ke stadion baru berkapasitas 62.000 penonton pada September setelah memainkan laga “kandang” pertama mereka dengan menjamu Fulham di Stadion Wembley, yang telah mereka pakai pada musim lalu.

Upaya masif Pochettino memuji pekerjaan yang telah dilakukan di stadion dan lapangan latihan yang baru, dan mengamankan jasa pemain-pemain papan atas seperti duet pemain Inggris Dele Alli dan Harry Kane, yang diikat kontrak jangka panjang.
“Klub melakukan upaya masif untuk memperpanjang kontrak-kontrak seperti Harry Kane,” ucapnya. “Itu adalah upaya luar biasa untuk menyelesaikan stadion kami. Kami menyelesaikan masa menumpang kami di lapangan latihan.”
Dengan begitu banyak pemain tottenham yang terlibat pada fase akhir Piala Dunia, Pochettino hanya memiliki sedikit waktu untuk bekerja bersama segenap anggota skuat menuju pertandingan pertama.
Ia bahkan bergurau bahwa dirinya pikir ia dapat dimainkan.
“Saya penuh energi, saya lebih bugar dibanding musim lalu karena menurut saya jika seorang pemain terlibat di Piala Dunia ia datang dengan tidak bugar, maka saya memiliki peluang untuk bermain,” kata mantan bek internasional Argentina itu di lapangan latihan klub.
“Saya begitu bangga dengan cara mereka kembali berlatih pada Senin. Saya begitu bangga terhadap mereka karena mereka sangat fokus pada berusaha untuk datang dengan kondisi yang sangat bagus.”
“Sebagian pemain memerlukan lebih banyak waktu untuk bugar dibanding yang lainnya. Sebagian akan bugar untuk memulai pertandingan. Sebagian akan bugar untuk menghuni bangku pemain cadangan. Mungkin seseorang akan tinggal di sini untuk berusaha mencapai level itu, untuk mendapatkan lebih banyak waktu, karena mungkin kami tidak ingin mengambil risiko.”
Tottenham, yang juga bermain melawan Newcastle pada pertandingan terakhir musim lalu, tidak akan diperkuat dua gelandang Victor Wanyama (cedera lutut) dan Erik Lamela (cedera otot) untuk pertandingan Sabtu.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eight − 4 =