Poco-Poco Ditarikan Relawan Di Tugu Proklamasi

   Jakarta, jurnalsumatra.com – Sejumlah relawan pendukung calon presiden dan calon wakil presiden Joko Widodo dan Ma’ruf Amin menarikan poco-poco pada acara pengambilan nomor urut capres-cawapres Pemilu 2019 di Tugu Proklamasi.
Para relawan menari mengikuti gerakan pengarah acara dan musik yang didendangkan pada Jumat malam.
Sejumlah hiburan juga ditampilkan pada acara kali itu antara lain tampilan musik dari Sangsaka, relawan komunitas pengamen, dan DJ Pulpy. Acara ditutup pada sekitar pukul 22.14 WIB oleh pengarah acara.
Para relawan pun mulai meninggalkan kawasan Tugu Proklamasi usai mengikuti acara perayaan pengambilan nomor urut capres cawapres.
Jokowi bersama Ma’ruf berangkat ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) dari Tugu Proklamasi untuk mengikuti pengundian.
Acara hiburan musik dimulai usai Jokowi dan Ma’ruf untuk mengikuti acara undian pengambilan nomor urut capres-cawapres Pemilu 2019.

    Hasil pengambilan nomor urut capres dan cawapres memperlihatkan nomor urut Jokowi dan Ma’ruf Amin di angka satu, sementara pasangan Prabowo Subianto bersama Sandiaga Uno pada angka dua.
Relawan yang berkumpul di Tugu Proklamasi pun bersorak ketika mengetahui nomor urut Jokowi-Ma’ruf pada nomor 01.
“Jokowi, satu periode lagi. Jokowi, satukan Indonesia,” demikian massa meneriakkan yel-yel pasangan capres cawapres Jokowi-Ma’ruf.
Dalam sambutannya di KPU, Jokowi mengajak masyarakat untuk menjaga silaturahim, serta persatuan Indonesia pada saat pemilihan presiden dan wapres.
“Marilah dalam kontestasi politik ini kita beradu kontestasi program, kontestasi atas gagasan, kontestasi adu ide, kontestasi adu rekam jejak, prestasi-prestasi. Saya mengajak kepada kita semua marilah kita jauhkan dari saling memfitnah, saling menghina, saling mencaci, saling menjelekkan, karena ini bukan etika dan nilai-nilai yang kita anut, yaitu nilai-nilai ke-Indonesiaan,” kata Jokowi.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 × 1 =