Pol-PP Kembali Jaring Miras dan Pasangan Tanpa Status

Palembang, jurnalsumatra.com – Kembali Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kota Palembang menemukan Miras dan menangkap pekerja komersial dan gelar penertiban/razia cipta kondisi di beberapa titik wilayah di Kota Palembang, Senin (20/11/2017) malam.

Kasat Pol PP Alex Ferdinandus yang langsung memimpin Razia ini, berhasil mengamankan beberapa Mikol (Minuman Beralkohol) dibeberapa titik kota yang dijual bebas dan menyisir hotel, serta penginapan dan tempat hiburan malam.

Dikemukakan Alex Ferdinadus kepada awak media yang mengikuti operasi malam itu mengatakan “Sesuai Perda kita melakukan razia malam ini, demi terciptanya Kota Palembang yang kondusif dan kita juga amankan beberapa mikol, dan merazia beberapa hotel, penginapan serta tempat hiburan malam untuk kita data KTP” jelasnya.

Dari gelaran razia tersebut juga berhasil diamankan beberapa pasangan muda yang bukan suami istri dalam salah satu kamar di hotel/penginapan. “Mereka semuanya kita amankan ke kantor, kemudia kita data selanjutnya akan diberikan pengarahan yang nantinya kita meminta orang tuanya untuk menjemput, dan berjanji tidak akan mengulangi lagi” ungkapnya lagi.

Disalah satu hotel dan kafe di Jl. RE Martadinata, Ilir Timur II, Kota Palembang, sejumlah pengunjung tampak panik dan berusaha menghindari petugas saat tim gabungan ini mencoba mendekati tempat tersebut. “Razia gabungan penyakit masyarakat ini dilakukan untuk menindak lajuti praktek-praktek prostitusi” ungkap Kabid Bidang Penindakkan Perundang-undangan Daerah Kota Palembang, Dedi Harapan.

“Razia yang dibagi dua tim ini mendapati 20 orang tanpa identitas dan sembilan pasang tanpa status terjaring di tempat penginapan/kos-kosan yang diduga melakukan perbuatan asusila, bahkan mirisnya ada satu pasangan kita duga merupakan pasangan lesbian,” pungkas Dedi Harapan. (edchan)

Leave a Reply