Polandia Tahan Imbang Portugal 1-1

Jakarta, jurnalsumatra.com – Penyerang Polandia Arkadiusz Milik mencetak gol dari eksekusi penalti yang dilakukan dua kali untuk membawa timnya, yang telah terdegradasi, menahan imbang Portugal 1-1 dalam pertandingan terakhir mereka di Nations League.
Pertandingan tersebut dimainkan di Estadio D. Afonso Henriques, Guimaraes, Portugal, pada Rabu dini hari WIB.
Portugal, yang telah memastikan diri lolos ke semifinal tahun depan sebagai juara Liga A Grup 3, unggul terlebih dahulu melalui sundulan Andre Silva dari tendangan sudut pada menit ke-34, gol ke-15nya dari 31 penampilan untuk sang juara Eropa.

Tuan rumah kemudian dihukum penalti ketika gelandang Danilo menjatuhkan Milik saat ia menggebrak masuk ke kotak penalti, dan kemudian diusir keluar lapangan.
Eksekusi pertama Milik harus diulang karena wasit melihat adanya pelanggaran, namun sang eksekutor mampu menjaga ketenangannya untuk kembali memasukkan bola pada eksekusi keduanya pada menit ke-66.
Portugal, yang tidak diperkuat Cristiano Ronaldo yang tidak terpilih masuk tim sejak Piala Dunia, menyelesaikan fase grup tanpa terkalahkan dengan delapan poin dari empat pertandingan, sedangkan Polandia hanya mendapatkan dua poin, keduanya didapat di kandang lawan.(anjas)

Leave a Reply