Polantas Amankan Pengendara Simpan Sabu Di STNK

     Jambi, jurnalsumatra.com – Anggota Satuan lalu lintas (Satlatas) Polres Bungo mengamankan seorang pengedara sepeda motor yang  membawa  narkoba jenis sabu-sabu dalam plastik STNK saat operasi lalu lintas di ruas jalan lintas Sumatera.
“Petugas lalu lintas Polres Bungo mengamankan seorang pengendara sepeda motor yang membawa sabu dan dari kasus itu dikembangkan lagi dengan menangkap satu orang lainnya,” kata Kabid Humas Polda Jambi AKBP Kuswahyudi Tresnadi di Jambi,  Sabtu.
Dengan demikian anggota Polantas Bungi telah mengamankan dua orang tersangka pelaku tindak pidana narkotika.
Kejadian penangkapan itu berawal dari terciduknya seorang pelaku berinisial J (39) oleh anggota Sat Lalu Lintas Polres Bungo saat melakukan razia rutin di Simpang PU jalan Lintas Sumatera Kabupaten Bungo.
Anggota lantas melakukan penilangan terhadap satu orang laki-laki yang sedang mengendarai sepeda motor Honda Beat warna hitam dan di temukan barang bukti satu buah plastik klip yang isinya diduga narkotika jenis sabu didalam STNK motor.

Kemudian ada satu tas warna hitam yang berisi satu tutup alat hisap sabu atau bong lengkap dengan pipetnya yang terbuat dari tutup botol plastik dan satu buah karet dot.
Selanjutnya Kasat Lantas Polres Bungo AKP Dherry Fajariandono menyerahkan J (39) ke Sat Resnarkoba untuk proses  lebih lanjut.
Kemudian dilakukan pengembangan oleh tim opsnal Sat ResNarkoba Polres Bungo yang di pimpin langsung oleh Kasat Resnarkoba Polres Bungo Iptu Lamhot Hutapea dan berhasil mengamankan satu orang tersangka lainnya.
Tersangka kedua ditangkap di lagi di Bank BTPN. Kemudian tim opsnal Sat resnarkoba melakukan penggeledahan dirumahnya di perumahan Btn Keyla 4 RT 018/005 Kelurahan Cadika Kecamatan Rimbo Tengah Kabupaten Bungo.
Kemudian ditemukan barang bukti berupa satu buah kotak korek api yang berisi enam plastik bekas pakai, satu buah sumbu api, satu buah sendok sabu terbuat dari pipet plastik, satu bong terbuat dari botol plastik lengkap dengan pirek kacanya.
Setelah semua  barang bukti berhasil di temukan selanjutnya  tersangka dan barang bukti dibawa ke Polres Bungo untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one × three =