Polantas Singkil Kampanyekan 7 Fatalitas Lakalantas

     Singkil, Aceh, jurnalsumatra.com – Satlantas Polres Aceh Singkil kampanyekan 7 faktor fatalitas kecelakaan lalulintas (Lakalantas) di Simpang Tugu Jalan Pulosarok, kepada setiap pengendara yang melintas, dalam upaya mengurangi terjadi musibah.
Kasat Lantas Polres Aceh Singkil AKP Syukrif Panigoro kepada wartawan, Jumat mengatakan, pelaksanaan kegiatan kampanye keselamatan berlalu lintas dalam rangka Operasi Keselamatan Rencong 2018 terus bergulir untuk wilayah Aceh Singkil dan Kota Subulussalam.
“Pelaksanaan sosialisasi secara pendekatan persuasif kepada pengendara di bundaran tugu Pulosarok itu dimulai pada pukul 09.00 WIB sampai dengan pukul 11.00 WIB,” ujarnya.
Selama pelaksanaan kegiatan, ujarnya, sejumlah personel Polantas yang bertugas mengajak pengguna jalan yang melanggar lalulintas untuk mengkampanyekan keselamatan berlalu lintas.

Sosialisasi kampanye, kata Syukrif, menyampaikan 7 faktor fatalitas Lakalantas, yakni selalu menggunakan helm SNI, selalu menggunakan sabuk pengaman bagi pengendara mobil, jangan menggunakan HP saat berkendara, tidak melawan arus, jangan mengkonsumsi alkohol, jangan melampaui batas kecepatan, dan jaga keselamatan anak saat berkendara.
Ia memaparkan, tujuan kampanye itu dilakukan guna menekan angka fatalitas kecelakaan korban Lakalantas di wilayah Kabupaten Aceh Singkil dan menumbuhnya kesadaran dalam diri masyarakat tertib berlalu lintas dan kepedulian aparat polisi.
Pantauan wartawan, kegiatan kampanye Lakalantas berjalan lancar, sejumlah pengendara yang melintas diberikan stiker, yang tidak memakai helm diberikan helm.
Seorang pengendara, Bram kepada wartawan mengaku mendapat stiker kampanye dan helm, karena tidak memakai helm dan diberikan pengarahan ketika melintas dan kepergok di jalan persimpangan.
“Saya terkejut ketika melintas di Bundaran Simpang Tugu Pulosarok tadi, ramai polisi patroli, leganya ternyata bagi-bagi stiker dan helm, hampir saja,” katanya.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three × 1 =