Polda Babel Kerahkan 300 Personel Amankan Imlek

Pangkalpinang, jurnalsumatra.com – Kepolisian Daerah Kepulauan Bangka Belitung dan Polres jajaran mengerahkan sebanyak 300 personel untuk mengamankan perayaan tahun baru Imlek 2571 di daerah itu.

  Kabid Humas Polda Kepulauan Bangka Belitung AKBP Maladi, di Pangkalpinang, Kamis, mengatakan 300 personel yang dikerahkan tersebut merupakan gabungan personel Polda dan Polres jajaran.

  “Para personel yang dikerahkan tersebut selain mengamankan objek vital dan tempat keramaian, juga ditempatkan di posko-posko taktis yang telah disiapkan,” ujarnya.

  Ia mengatakan, para personel yang terlibat pengamanan akan dikedepankan kegiatan preventif, preemtif, dan penegakan hukum.

  Adapun objek-objek pengamanan adalah Orang yang merayakan Tahun baru Imlek, pusat perbelanjaan, pasar, tempat ibadah, bandara serta pelabuhan dan tempat-tempat wisata.

  “Sebelumnya Kapolda juga telah memerintahkan jajaran untuk mempersiapkan pengamanan, serta menyiagakan personel guna dibutuhkan dalam membackup pengamanan di Polres jajaran,” katanya.

  Dikatakannya, Polda Kepulauan Bangka Belitung menjamin bahwa perayaan tahun baru Imlek dapat berjalan aman dan kondusif di wilayah hukum Polda Bangka Belitung.

  “Kami yakin perayaan Imlek di wilayah Bangka Belitung dapat berjalan aman, lancar dan kondusif seperti tahun-tahun sebelumnya, karena masyarakat Babel memiliki tingkat toleransi yang sangat tinggi,” katanya.(anjas)