Polda Bali Limpahkan Kasus Narkoba Warga Australia

Denpasar, jurnalsumatra.com – Kepolisian Daerah Bali melimpahkan berkas dan tersangka yang warga Australia, Isaac Emmanuel Roberts, dalam kasus penyalahgunaan narkoba, kepada kejaksaan untuk proses hukum lebih lanjut.

“Pada Sabtu (27/1), berkas sudah dinyatakan lengkap oleh jaksa penuntut umum dan sekarang diagendakan untuk pelimpahan tahap dua ke kejaksaan,” kata Wakil Direktur Reskrim Narkoba Polda Bali AKBP Sudjarwoko saat memberikan keterangan pers di Mapolda Bali di Denpasar, Selasa.

Sebelum pelimpahan ke Kejaksaan Negeri dan Pengadilan Negeri, tersangka menjalani pemeriksaan kesehatan terakhir di Rumah Sakit Bhayangkara Trijata Polda Bali dan dilanjutkan pengambilan sidik jari.

Sudjarwoko mengatakan bahwa tersangka sempat mengalami depresi sehingga harus dilakukan pemeriksaan terakhir sebelum dilimpahkan ke pengadilan.
“Saya rasa wajar dia (tersangka, red.) mengalami depresi seperti halnya tersangka lainnya karena dulunya bebas dan sekarang menjalani proses hukum sehingga mengalami depresi. Banyak tersangka lain mengalami hal yang sama,” ujar dia.

Tersangka Isaac Emmanuel Roberts ditangkap oleh aparat Kantor Bea dan Cukai Ngurah Rai, Bali, pada Senin (4/12) setelah tiba di Terminal Kedatangan Internasional Bandara Ngurah Rai menumpangi Thai Airways TG-431 dari Bangkok sekitar pukul 15.20 Wita.

Setelah diperiksa petugas, ditemukan lima paket kristal bening seberat 19,97 gram bruto dan 14 tablet dengan total 6,22 gram netto yang ternyata positif mengandung sabu-sabu dan ekstasi setelah dites menggunakan alat identifikasi narkoba.(anjas)

Leave a Reply