Polda Gorontalo Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata

Gorontalo, jurnalsumatra.com – Kepolisian Daerah (Polda) Gorontalo menggelar apel gelar pasukan “Operasi Mantap Brata Otanaha 2018”, di lapangan GOR David-Tonny, Kabupaten Gorontalo, Rabu.
Wakapolda Gorontalo, Komisaris Besar (Kombes) Pol Jaya Supriyanto mengatakan kegiatan itu dilakukan untuk mengecek kesiapan personil, sarana dan prasarana sebelum diterjunkan untuk melaksanakan pengamanan.
“Dengan demikian, Pemilu 2019 akan dapat terlaksana dengan mana, lancar dan damai,” ujar Wakapolda.
Ia mengungkapkan, pada era demokrasi, pemolisian bertumpu pada upaya meraih kepercayaan publik selaku pemegang kekuasaan tertinggi negara.
“Hal tersebut diwujudkan dengan penegakkan supremasi hukum, penghormatan terhadap nilai-nilai Hak Asasi Manusia (HAM) dan peningkatan kualitas pelayanan publik,” ucapnya.
Lanjut Wakapolda, itu juga dapat diwujudkan dengan adanya jaminan keamanan dalam penyelenggaraan berbagai agenda demokrasi, seperti penyampaian pendapat di muka umum, kemerdekaan berserikat dan berkumpul.

Serta jaminan keamanan dalam penyelenggaraan pemilihan langsung dalam memilih kepada daerah, anggota legislatif, serta pemilihan Presiden dan wakilnya.
Sementara itu, Gubernur Gorotalo, Rusli Habibie mengimbau kepada masyarakat agar dapat berpartisipasi dalam Pemilu yang akan dilakukan apda 2019 nanti.
“Jadi diharapkan seluruh pemangku kebijakan agar dapat mengajak seluruh masyarkat untuk berpartisipasi, mendatangi tempat pemungutan suara (TPS), memilih Presiden dan wakil presiden, anggota DPR RI, DPD, provinsi, kabupaten/kota,” harapnya.
Menurutnya, Pemilu merupakan esta rakyat, sehingga dengan apel gelar pasukan yang dilaksanakan berlaku sampai dengan pelantikan presiden tahun depan, semoga Gorontalo tetap aman dan nyaman.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

12 − 12 =