Polda: HUT LKBN Antara Momen Introspeksi Polri

Surabaya, jurnalsumatra.com – Kepolisian Daerah Jawa timur menyatakan peringatan HUT Ke-81 LKBN Antara menjadi momen bagi Polri untuk ikut melakukan introspeksi diri.
“Polri selama ini bekerja sama dengan LKBN Antara karena kepentingan dari pemberitaan dalam rangka Polri instropeksi diri,” kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera pada HUT Antara di Surabaya, Kamis.
Barung mengaku LKBN Antara menjadi rujukan dari Polri dalam melihat perkembangan dan situasi berdasarkan manajemen media.
Selain itu dari foto yang dipamerkan, salah satunya foto peristiwa bom di Surabaya beberapa waktu lalu dapat memacu polisi untuk datang ke tempat kejadian perkara (TKP) dengan cepat dan menolong masyarakat.

“Foto dan berita yang ditampilkan Antara bagian dari introspeksi diri dari Polri untuk meningkatkan operasionalisasinya di masa mendatang,” ujarnya.
Dia berharap, di usia ke-81 LKBN Antara semakin maju dan berjaya untuk ikut membendung berita bohong atau hoaks.
Barung menungkapkan pihaknya tertarik membeli dua foto yang dipamerkan di pameran foto “Retrospeksi” karya pewarta foto Antara Jatim. Yakni foto peristiwa bom dan foto tari gandrung di Banyuwangi.
“Polda Jatim tertarik pada foto itu. Setelah ini akan saya sampaikan ke Kapolda untuk membelinya.(anjas)

Leave a Reply