Polda Kalsel Berbagi Dengan Anak Panti Asuhan

     Banjarmasin, jurnalsumatra.com – Polda Kalsel menggelar bhakti sosial berbagi kepada anak-anak panti asuhan dengan memberikan bingkisan Ramadhan berupa perlengkapan sekolah.
“Ada 45 anak yang mendapatkan bingkisan sekolah berupa tas, kotak pensil dan satu pak buku tulis,” kata Kabid Humas Polda Kalsel AKBP Mochamad Rifai di Banjarmasin, Senin.
Adapun anak yatim yang beruntung itu, yakni Panti Asuhan Sentosa Banjarmasin. Bahkan, Kapolda Kalsel Brigjen Pol Rachmat Mulyana dan istri datang langsung menyerahkan bantuan secara simbolis.
Selain bingkisan untuk anak-anak, Kapolda dan Ketua Bhayangkari Daerah Kalsel Hj Ati RM juga memberikan paket Lebaran kepada 15 orang pengasuh panti asuhan berupa kopiah dan mukena serta sembako.

Rifai mengungkapkan, bhakti sosial memang gencar ditingkatkan oleh Polda Kalsel dan jajaran Polres pada momentum Ramadhan sebagai bulan penuh berkah.
Apalagi Polri akan merayakan Hari Bhayangkara ke-72 yang diperingati pada 1 Juli 2018 nanti serta HKGB Ke-66 yang diperingati Pengurus Bhayangkari. Maka dari itu, momentum bulan suci Ramadhan kali ini dirasa tepat menggelar rangkaian kegiatan sosial untuk menyambutnya.
Atas perintah Kapolda, ungkap Kabid Humas, seluruh jajaran diminta anjangsana ke masyarakat yang kurang mampu seperti panti asuhan maupun panti jompo dan sebagainya.
“Jangan dilihat dari besar kecilnya yang bisa diberikan, namun pesan Bapak Kapolda adalah ketulusan memberi dan menunjukkan kepada masyarakat bahwa Polri ada dan berbuat untuk membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan uluran tangan,” jelas Rifai menekankan.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 + nine =