Polda Kaltara Musnahkan Sembilan Kg Sabu-Sabu

     Tanjung Selor, Kaltara, jurnalsumatra.com – Kepolisian Daerah Kalimantan Utara (Kaltara) memusnahkan barang bukti berupa sembilan kilogram sabu-sabu, yang merupakan hasil sitaan di wilayahnya.
Kapolda Kaltara Brigjen Pol Indrajit di Tanjung Selor, Rabu mengatakan, pemusnahan sabu-sabu tersebut merupakan pertama kali dilakukan di wilayahnya.
Sabu-sabu yang dimusnahkan tersebut merupakan sitaan jajarannya di polres-polres khususnya di Kabupaten Nunukan yang berbatasan langsung dengan Negeri Sabah, Malaysia.
Sehubungan dengan letak daerah itu di wilayah perbatasan antarnegara, lanjutnya, maka Provinsi Kaltara sangat rawan menjadi wilayah peredaran narkotika seperti sabu-sabu.
“Kaltara sebagai daerah perbatasan antarnegara (Malaysia), maka kerawanan peredaran narkoba sangat tinggi,” ujar Indrajit.
Oleh karena itu, Kapolda Kaltara menegaskan patut menjadi perhatian serius bagi seluruh elemen masyarakat di daerah itu.

    Menurut dia, banyaknya barang bukti yang ditangkap aparat kepolisian bekerja sama instansi lain dan masyarakat itu membuktikan Provinsi Kaltara rentan menjadi pintu masuk narkoba dari negara lain.
Pada kesempatan yang sama, Gubernur Kaltara Irianto Lambrie merasa prihatin atas banyaknya sabu-sabu beredar di wilayahnya.
Oleh karena itu, Pemprov Kaltara mendorong dan mendukung langkah-langkah aparat hukum dalam memberantas peredaran narkoba khususnya sabu-sabu.
“Kami dari pemerintah daerah bersama masyarakat sangat mendukung upaya pemberantasan dan pencegahan peredaran dan penggunaan narkoba dan miras yang dilakukan aparat hukum,” ujar Irianto Lambrie usai memghadiri pemusnahan sabu-sabu dan minuman keras.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

seventeen + 15 =