Polda Malut Tindak Anggotanya Terlibat Narkoba

     Ternate,jurnalsumatra.com – Kepolisian Daerah (Polda) Maluku Utara (Malut) menyatakan, telah menindak anggota dan jajarannya terlibat narkoba sepanjang Januari 2017 hingga Agustus 2018, tiga di antaranya telah direkomendasikan untuk Pemecatan Tidak Dengan Hormat (PTDH).
Kabid Humas Polda Maluku Utara, AKBP Hendri Badar dalam siaran pers yang diterima Antara, di Ternate, Jumat, mengatakan, dari beberapa personel yang terlibat narkoba, tiga di antaranya berinisial Brigpol HL, Brigpol D dan Brigpol SA telah dilakukan sidang kode etik profesi kepolisian atau direkomendasikan untuk dilakukan PTDH.
Sedangkan, personel yang terlibat narkoba dan saat ini dilakukan pemberkasan sebanyak 6 personel yakni dari Reskrimum inisial Aiptu S, SPKT inisial Bripka R, dan dari Polres Halteng inisial Aiptu A, Brigpol S, dan Brigpol SM serta dari Polres Halut inisial Aiptu R.

“Anggota Polda Malut yang terlibat kasus narkoba dan telah melalui prosedur sidang kode etik profesi kepolisian atau dilakukan rekomendasi PTDH sebanyak tiga personel dengan inisial Brigpol SAO, Brigpol HL, dan Brigpol D,” ujarnya.
Hendri Badar didampingi Kaur Penum Subbid Penmas Bid Humas Polda Malut AKP Hefrizon mengakui, ada satu personel perwira menengah yang bertugas di Polda Malut inisial AKP S dengan putusan permohonan maaf, pembinaan mental, serta mutasi bersifat demosi.
Sedangkan, untuk personel di jajaran Polda Malut yang terlibat kasus narkoba akan sidang disiplin sebanyak 15 orang.
Hendri mengatakan, hasil data sidang PTDH personel yang terlibat kasus narkoba tahun 2017-2018 dengan total keseluruhan sebanyak 18 personel yang terlibat kasus narkoba di jajaran Polda Maluku Utara, baik di personel Polda, Polres Ternate, Polres Halteng dan personel Polres Halut.
Terlibat dalam kasus narkoba merupakan kejahatan yang sangat kejam maka akan ditindaklanjuti sesuai ketegasan hukum serta akan diajukan ke sidang profesi yang akan menentukan nasibnya sesuai dengan ketentuan yang berlaku.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 × 4 =