Polda Papua Gelar Grass Track Peringati HUT Bhayangkara

Jayapura, jurnalsumatra.com – Polda Papua akan menggelar Bhayangkara Open Grass Track 2019 sebagai bagian dari peringatan HUT ke-73 Bhayangkara yang digelar di Jalan Baru, Distrik Abepura, Kota Jayapura, Papua.

  Kapolres Jayapura AKBP Victor Mackbon yang juga ketua pelaksana di Kota Jayapura, Kamis, mengatakan kegiatan tersebut selain memperingati HUT ke-73 Bhayangkara juga sebagai ajang penjaringan bibit muda untuk pelaksanaan PON XX pada 2020.

  “Kegiatan ini juga untuk mencari bibit atlet PON XX pada 2020 di Papua,” katanya didampingi Wakil Ketua IOf Rusdianto dan sejumlah panitia.

  Kegiatan yang akan digelar selama tiga hari berturut-turut itu, akan dimulai pada Jumat (19/7) hingga Minggu (21/7) yang akan memperebutkan hadiah utama satu unit motor KLX 150 CC.

  “Ada 17 kelas yang akan dilombakan, mulai dari kelas bebek sampai special engine dan sampai dengan hari ini sudah banyak crosser baik dari Kota Jayapura atau Papua pada umumnya mendaftar jadi perserta, termasuk ada peserta dari Papua Barat, Maluku, Sulawesi dan pulau Jawa,” kata Victor.

  Sementara itu, Rusdianto menjelaskan bahwa kegiatan tersebut akan diawali dengan konvoi mobil dari Polda Papua ke lokasi grass track di jalan baru, lalu ada aksi free style dari profesional untuk mengibur penonton.

  “Kalau pembalap nasional yang sudah dipastikan hadir itu adalah Josua Patipi yang akan turun di kelas open, dan diharapkan dapat membagikan ilmunya kepada pembalap pemula atau muda di Papua,” katanya.

  Rusdianto mengaku bahwa kegiatan tersebut telah siap untuk dilaksanakan, apalagi dibantu oleh sejumlah pihak atau sponsor antara lain dari Dispora Provinsi Papua dan Bupati Jayawijaya Jhon R Banua.

  “Harapan kami, event ini aka terus berjalan sampai dengan pelaksanaan PON XX ke depan. Dengan kegiatan ini, kami akan mempersatukan pembalap muda dan senior dan bisa diterima oleh setiap kalangan dan menjadi tontonan hiburan bagi masyarakat juga,” katanya.

  Mengenai tiket, Rusdianto mengungkapkan mulai dari Rp10 ribu pada hari pertama, Rp15 ribu pada hari kedua dan Rp20 ribu pada hari ketiga atau puncak final kegiatan.

  “Kami juga sudah bekerja sama dengan Lantas Polres Jayapura Kota dan Polda Papua untuk mengatur keamanan dan kelancaran arus lalu lintas selama kegiatan,” katanya.(anjas)