Polda Papua klaim situasi kamtibmas di Mappi kondusif seusai aksi demo

Jayapura, jurnalsumatra.com – Kepolisian Polda Papua mengklaim situasi kamtibmas di Keppi, ibu kota Kabupaten Mappi, Papua, seusai aksi protes demo terkait dengan pengumuman hasil kelulusan calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi 2018 aman dan kondusif.

  Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal di Kota Jayapura, Selasa malam mengatakan selepas kejadian aksi protes dan pelemparan perkantoran situasi di Kabupaten Mappi khususnya di Kota Keppi saat ini telah kondusif.

  “Personel masih terus melakukan pengamanan dengan melakukan patroli di tempat-tempat yang dianggap rawa terjadinya aksi yang sama,” katanya.

  Kabid Humas Kombes Kamal yang juga mantan Kapolres Halmahera Selatan mengajak kepada semua elemen warga di Kabupaten Mappi untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang aman dan nyaman serta tidak terprovokasi oleh oknum yang tidak bertanggungjawab.

  “Mari kita sebagai warga yang baik bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas di Kabupaten Mappi aman dan Kondusif, jika ada perbedaan pandangan dan pendapat duduk bersama, jangan mudah terprovokasi dengan isu-isu yang sengaja dibuat oleh kelompok atau menginginkan Mappi tidak kondusif atau adanya orang-orang yang tidak bertanggung jawab,”katanya.

  Kabid Humas Kombes Kamal mengingatkan permasalahan tersebut diserahkan kepada pemerintah daerah agar apa yang menjadi aspirasi oleh massa dapat diselesaikan dengan baik tanpa adanya aksi seperti yang terjadi sebelumnya.

  Mengenai isu bahwa Bupati Mappi dianiaya dan adanya pembakaran kantor, Kabid Humas Kombes Kamal hal itu tidak benar.

  “Adanya informasinya yang sempat beredar massa melakukan penganiyaan terhadap Bupati Mappi dan pembakaran kantor bupati itu tidak benar, dalam kejadian tersebut tidak terdapat korban jiwa maupun korban luka-luka baik dari pihak aparat pemerintah, Polri ataupun massa,”katanya.(anjas)