Polda Sulbar Kerjasama Pertamina Pembelian BBMP

Mamuju, jurnalsumatra.com – Kepolisian Daerah (Polda) Provinsi Sulawesi Barat dan sejumlah jajaran polres di Provinsi Sulbar melakukan penandatanganan kontrak kerja sama dengan PT Pertamina Persero dalam rangka pembelian bahan bakar minyak dan pelumas (BBMP) rutin tahun 2019.
     
Kabid Humas Polda Sulbar AKBP Mashura di Mamuju, Jumat,  mengatakan, BBM di lingkungan Polri merupakan unsur penting dan mempunyai peranan strategis.
Ia mengatakan, BBM merupakan sumber energi dan alat utama serta bahan pemeliharaan untuk menjamin kesiapan alat Polri.
     
“Mengingat urgensinya, maka pengelolaan BBM di lingkungan Polri harus dilaksanakan secara tertib untuk mendapatkan hasil yang optimal dalam mencapai sasaran secara berdaya guna dan berhasil guna,” katanya. 
     
Menurut dia,  tata cara pengelolaan BBM di lingkungan Polri perlu disesuaikan dengan perkembangan organisasi dalam tubuh Polri sendiri disamping perlu memperhatikan terhadap faktor yang mempengaruhi.
     
Antara lain lanjutnya, kondisi sumber BBMP, situasi dan kemajuan tehnologi, kebijakan pemerintah serta kemampuan keuangan negara sehingga diharapkan adanya keselarasan pengelolaan BBM.(anjas)

Leave a Reply