Polda Sumsel Gelar Jalan Santai

Palembang, Jurnalsumatra.com – Jalan santai yang dilaksanakan oleh Polda Sumatera Selatan dengan membawa tema” Wong Kito Galo Bersatu Merajut Kebhinekaan Membangun Kebersamaan Dalam Keberagaman Guna Bhakti Untuk Negeri Menuju Indonesia Unggul” berjalan dengan sukses.

Pelaksanaan kegiatan yang berlangsung di pelataran Benteng Kuto Besak (BKB)  Palembang,  Sabtu (20/72019), berlangsung dengan lancar dan meriah,  dengan peserta acara yang dihadiri dari seluruh elemen masyarakat, TNI dan Polri unsur Pemerintah Kota dan Provinsi Sumsel.

Dalam kesempatan itu Kapolda Irjen Pol Firli menjelaskan dari kegiatan ini,  TNI dan Polri mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menjaga persatuan dan kesatuan Indonesia, terutama di Bumi Sriwijaya.

Kapolda juga merasa bangga karena antusias masyarakata Sumsel begitu semangat dan ramai mendatangi kegiatan Wong Kito Bersatu,  Dimana peserta yang mengikuti kegiatan ini ternyata melampaui dari target Polda Sumsel.
“Dari pihak penyelenggara hanya menargetkan 1.000 peserta, tetapi yang datang justru lebih.  Pesertanya bahkan lebih dari 5.000, peserta,  ungkap Kapolda.

Kapolda juga menyampaikan, event ini sengaja diselenggarakan untuk kembali mensterilkan ketegangan publik dalam pesta Demokrasi.  Masyarakat yang sebelumnya sempat terpecah,  karena beda pilihan, kini diminta untuk bersatu dan melupakan perbedaan tersebut, karna kemarin mungkin masih ada gesekan antara masyarakat karena beda pilihan, makanya kita buat acara ini untuk masyarakat Sumsel,” Wong Kito Galo Bersatu “. Ungkapnya (Amrujurnalis)