Polda Sumsel Himpun Bantuan Sulteng Rp940 Juta

Palembang, jurnalsumatra.com – Jajaran Polda Sumatera Selatan menghimpun dana bantuan untuk korban gempa dan tsunawi di Palu, Sigi, dan Donggala, Sulawesi Tengah, sebesar Rp940 juta dan sejumlah bahan makanan.
Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Slamet Widodo di Palembang, Senin menyatakan, bantuan itu saat ini sedang disiapkan untuk segera didistribusikan.
Menurut dia, jajaran Polda yang ada di 17 kabupaten dan kota dalam wilayah Sumsel berupaya menyisihkan sebagian rezekinya untuk membantu korban bencana.
Bantuan berupa uang tunai dan bahan makanan tersebut diharapkan bisa bermanfaat bagi korban yang ada di tiga daerah di Sulteng yang terdampak bencana, katanya.

Dikatakan, selain bantuan tersebut, beberapa waktu lalu pihaknya juga telah mengirimkan personel Brimob dan tenaga kesehatan untuk membantu evakuasi korban bencana.
“Polda Sumsel mengirimkan tim evakuasi korban bencana Sulteng 194 personel Brimob dan enam tenaga kesehatan,” ujarnya.
Personel Polda Sumsel yang ada di Sulteng tersebut saat ini bersama tim lainnya melakukan evakuasi dan membantu pelayanan kesehatan bagi korban bencana.
Melalui bantuan yang berasal dari berbagai pihak dan lapisan masyarakat diharapkan bisa mengatasi berbagai permasalahan dan segera memulihkan aktivitas masyarakat di Sulteng, ujar Kabid Humas. (anjas)

Leave a Reply