Polisi Adu Jotos dengan Dua Pria di Jalan Raya

Palembang, jurnalsumatra.com – Video pengeroyokan berdurasi 20 detik yang dilakukan oleh dua pria terhadap anggota polisi berseragam di seputaran Pelabuhan Boom Baru Palembang menjadi viral d media sosial (Medsos).

Diketahui, aparat yang masih menggunakan seragam kepolisian itu berinisial NF dengan pangkat Bripda bertugas di Satuan Sabhara Polrestabes Palembang.

Kejadian diduga berawal, saat NF melintasi di di Jalan RE Martadinata, Kelurahan Sei Buah, Kecamatan IT II Palembang. Lalu, mobil pelaku diketahui menyalip dan melintang menghalangi mobil NF, selanjutnya salah satu pelaku keluar dari mobil dan memukul mobil NF.

Ketika Bripda NF keluar dari mobil, satu pelaku lainnya ikut keluar dari mobil lalu mendekati NF hingga terjadi adu mulut yang berakhir pertikaian dan membuat korban mengalami luka lebam di pelipis sebelah kiri.

Adanya peristiwa itu, Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Supriadi menyebutkan bahwa, kasus itu sudah ditangani Satreskrim Polrestabes Palembang.

Menurutnya insiden tersebut terjadi adanya kesalahpahaman antara dua orang pelaku dan anggota kepolisian.

“Selisih paham tersebut berawal dari terjadi senggolan kendaraan yang mereka kendarai lalu terjadilah adu mulut berakhir dengan pemukulan,”kata Supriadi kepada wartawan di ruang kerjanya Rabu (13/11/2019).

Dalam kasus ini kata Supriadi ditangani Polrestabes Palembang dan mereka sepakat untuk menyelesaikan masalah ini dengan cara kekeluargaan. Kepada masyarakat yang memiliki rekaman video perkelahian tersebut agar tidak men sharenya kemana mana.(udy)

“Karena hubungan TNI dan Polri selama ini dalam menjaga keutuhan NKRI khususnya menjaga Sumsel sangat harmonis,”katanya.

“Sudah kita selesaikan dengan cara kekeluargaan. Jadi tidak diperpanjang lagi. Dari Satreskrim Polrestabes Palembang sudah menanganinya dan menyelesaikan antara kedua belah pihak,” singkatnya.(udy)