Polisi Amankan Pria Bawa Sabu-Sabu

     Banjarmasin, jurnalsumatra.com – Anggota Subdit III Direktorat Reserse Narkoba Polda Kalsel saat patroli berhasil mengamankan seorang pria yang kedapatan membawa sabu-sabu.
“Kami temukan barang bukti dua paket sabu-sabu seberat 0,55 gram yang disimpan dalam kotak rokok,” kata Direktur Reserse Narkoba Polda Kalsel Kombes Pol Muhammad Firman melalui Kasubdit III AKBP Matsari HS SH di Banjarmasin, Jumat.
Dikatakannya, tersangka RS (28) diamankan di pinggir Jalan Simpang Sungai Bilu Kelurahan Melayu, Kecamatan Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin.
“Dalam patroli itu kami lakukan penggeledahan badan terhadap tersangka dan ditemukan sabu-sabu di saku celananya,” ucap Matsari.

    Berdasarkan barang bukti tersebut, tersangka dikenakan Pasal 114 (1) sub 112 (1) Undang-Undang RI No 35 tahun 2009 Tentang Narkotika.
Tersangka yang merupakan warga Kelurahan Sungai Andai, Kecamatan Banjarmasin Utara, Kota Banjarmasin itupun dipastikan bakal mendekam di penjara dalam kurun waktu lama, karena diancam pidana minimal enam tahun.
Menurut Matsari, patroli akan terus ditingkatkan pihaknya untuk bisa menekan peredaran Narkoba, khususnya di wilayah-wilayah rawan yang dicurigai.
“Patroli ini untuk menjaring pengedar non TO yang bisa di mana saja ditemukan membawa Narkoba,” tutur Kasubdit.(anjas)

Leave a Reply