Polisi Amankan Waria Bawa Senjata Tajam

Nunukan, jurnalsumatra.com – Aparat Kepolisian Resor Nunukan, Kaltara mengamankan Waria (wanita pria) atau bencong  karena mengancam seorang temannya berjenis kelamin wanita sambil membawa senjata tajam.
Kapolres Nunukan AKBP Teguh melalui Kasubag Humas Iptu M Karyadi di Nunukan, Rabu, penangkapan waria yang bernama Nursyiah Azriq alias Jiji (21) ini setelah adanya laporan rekan korban melalui piket Polres Nunukan pada pukul 02.00 wita dini hari.
Sekaitan dengan kedatangan pelaku ke rumah korban di “guest house” di Jalan Haji Summang Kelurahan Nunukan Tengah pada dini hari itu maka dikenakan tindak pidana pengancaman dengan senjata tajam dan pengrusakan pintu.
Penanganan kasus ini berdasarkan laporan kepolisian nomor
LP/65/ XI/2018/ Kaltara/Res Nnk/Sek Nnk tertanggal 21 Nopember 2018.
Korban bernama Irmawati (27) asal Kelurahan Lok Bahu Kota Samarinda, Kaltim ini merasa terganggu atas ulah pelaku yang datang dengan memaksa dibukakan pintu pada saat kejadian.
Senjata tajam yang dibawa pelaku yang beralamat di Jalan Pembangunan Kelurahan Nunukan Barat ini lengkap dengan gagang terbuat dari kayu ini panjangnya sekira 100 centi meter.
“Korban dengan pelaku sudah saling kenal sejak September 2018. Pelaku (Jiji) sering bertamu ke rumah korban (Irmawati),” ujar Karyadi.

    Namun kedatangan pelaku ke rumah kos korban pada malam itu dengan cara mengetuk pintu dengan keras akhirnya terbangun dari tidur lelapnya.
Pada saat terbangun, korban mendengar pelaku berteriak untuk memaksa masuk kamar. Tetapi korban menolak membuka pintu kamarnya meskipun pelaku terus memaksa.
Ketika korban tidak membuka pintu, pelaku berupaya mencongkel jendela kamar dengan menggunakan senjata yang dibawanya.
Pelakunya juga mengancam korban akan menyakitinya dengan sajam miliknya.
Merasa terancam, korban berusaha mencari pertolongan dengan menghubungi rekannya bernama Cindy untuk menelpon aparat polisi.
Sekira pukul 03.45 wita, piket Satuan Reskrim Polres Nunukan menerima aduan melalui call center dan segera mendatangi lokasi kejadian yakni rumah korban.
Pada saat itu juga pelaku beserta sajam yang dibawanya diamankan dan digelandang ke Mapolres Nunukan dilakukan pemeriksaan.(anjas)

Leave a Reply