Polisi Betung Ungkap Pembegal Guru

Banyuasin, Jurnalsumatra.com – Polisi Sektor  Betung Polres Banyuasin berhasil menangkap kawanan begal terhadap guru SMPN2 Suak Tapeh Banyuasin Lina Dudiarti bin Zulkarnain 17 Februari 2020 sekitar pukul 22.10 WIB dengan pelaku SA. 

Saat ditangkap SA berada di Warung Kopi Jalan Lintas Timur Samping Rumah Makan Sari Alam.Berawal dari informasi warga tersebut Kapolsek Betung AKP Toto Hermanto, SH memerintahkan Kanit Reskrim IPDA Adi Usman untuk segera melakukan penangkapan terhadap pelaku. 

Setelah dilakukan introgasi pelaku mengaku  ditemani 3 orang tersangka lainnya yakni  HK, JK yang masih (DPO) dan JN.

Kemudian dilakukan pengembangan berhasil meringkus JN saat dikembangan terhadap pelaku yang lain, JN berontak dan berusaha melarikan diri untuk melumpuhkan dengan terpaksa petugas memberikan hadiah tima panas di kaki kaka pelaku. 

Pelaku dan 1 unit mobil warna abu-abu Metalik Merk Suzuki No Pol BG 1714 JB diamankan di Polsek  Betung.

Begal sendiri terjadi Jumat, 14 Februari 2020 sekira jam 08.00 WIB di jalan Desa Sedang (berbatasan dgn Desa Rimba Terab), Kecamatan Suak Tapeh, Kab. Banyuasin, telah terjadi tindak pidana pencurian dengan kekerasan 1 (satu) unit sepeda motor beat warna hitam No pol BG 6323 JAN korba  Lina Dudiarti binti Zulkarnaian. 

Pelaku pada saat kejadian tersebut berjumlah 4 (empat) orang, modus Operandi dengan cara para pelaku menghadang laju kendaraan sepeda motor korban dengan menggunakan mobil yang digunakan para pelaku, kemudian para pelaku mengancam korban dengan menggunakan senjata api dan senjata tajam, selanjutnya merampas sepeda motor yang dipakai korban. 

Atas peristiwa tersebut Ibu guru ini melaporkan ke Polsek Betung dan mengalami kerugian sebesar kurang lebih, Rp. 10.000.000 (Sepuluh Juta Rupiah).(BIS/BIO)