Polisi Ciduk Kurir Sabu Di Aceh Utara

     Lhoksukon, Aceh, jurnalsumatra.com – Personil Polsek Kecamatan Matangkuli, Kabupaten Aceh Utara, Aceh, menciduk seorang pria diduga kurir narkotika dan dari tersangka disita tiga paket kecil sabu.
Kapolres Aceh Utara AKBP Ahmad Untung Surianata melalui Kapolsek Matangkuli Iptu Sudiya Karya Selasa menyatakan, pria berinisial SB (33) ditangkap tidak jauh dari rumahnya di Desa Aron Geulumpah 7, Kecamatan Matangkuli, Senin (5/3) malam.
“SB ditangkap saat dia baru saja keluar dari rumahnya sekitar pukul 21.00 WIB. Saat diperiksa badan ditemukan satu peket kecil sabu. Kemudian dilakukan penggeledahan rumah tersangka, petugas mendapati dua paket sabu dan sejumlah barang bukti lain,” kata Sudiya Karya.
Dijelaskan, penangkapan ini berawal ketika petugas mendapatkan informasi bahwa di rumah tersangka diduga sering dilakukan transaksi narkotika jenis sabu. Atas informasi itu, tim bergerak ke lokasi dan dilakukan pengintaian terhadap tersangka.
Begitu diketahui SB keluar dari rumahnya, petugas langsung melakukan penyergapan. Saat digeledah badan, polisi menemukan satu paket sabu ukuran kecil, uang tunai Rp165.000 dan satu unit handphone.

     Dikatakan, selanjutnya petugas melakukan pengembangan ke rumah SB. Dari hasil penggeledahan diperoleh barang bukti berupa dua paket sabu-sabu, 10 bungkus plastik kosong bekas narkotika.
Kemudian petugas juga mendapati 3 buah pirex di rumah itu, 10 buah pipet dari air mineral gelas, 1 buah bong (alat hisap) sabu yang terbuat dari botol gelas air mineral dan juga diamankan satu unit sepeda motor.
“Dari pengakuan tersangka, sabu yang ditemukan sebagai barang bukti adalah milik seorang buron. Dia mengaku hanya bertugas mengantar kepada pembeli yang telah dipesan kepada pemilik barang. Dalam hal ini, tersangka memperoleh imbalan uang dan sabu untuk dikonsumsi sendiri,” jelas Sudiya Karya.
Saat ini, tambah Sudiya Karya, tersangka dan barang bukti telah diserahkan ke Satuan Narkoba Polres Aceh Utara untuk diproses lebih lanjut.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 + 20 =