Polisi Gelar Pasukan Operasi Zebra Di Sekolah

     Jambi, jurnalsumatra.com – Kepolisian di Jambi baik tingkat Polda dan Polresta, Rabu pagi, melakukan apel dan menggelar pasukan Operasi Zebra 2017 di sekolah-sekolah yang ada di Kota Jambi.
Kapolda Jambi, Brigjen Pol Priyo Widiyanto, di SMU Negeri 5 Kota Jambi, langsung memimpin apel gelar pasukan ‘Operasi Zebra 2017’ dihadiri oleh para pejabat dilingkungan Polda lainnya serta unsur dan pihak terkait lainnya yang dilibatkan dalam kegiatan itu.
Kepolisian Daerah (Polda) Jambi dan Polresta Jambi, menggelar apel gelar pasukan Operasi Zebra 2017 dalam suasana yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, dimana apel gelar pasukan Operasi Zebra tahun ini dilaksanakan di sejumlah sekolah dalam Kota Jambi.
Tidak hanya Kapolda Jambi Brigen Pol Priyo Widyanto dan seluruh pejabat utama Polda Jambi, pagi ini turun ke sekolah-sekolah untuk mengikuti apel gelar pasukan. Kapolda sendiri mengikuti apel di SMAN 5 Kota Jambi, dan langsung menjadi pimpinan apel.
Dalam sambutannya Kapolda Jambi mengatakan Operasi Zebra dilaksanakan mulai tanggal 1 hingga 14 November 2017 dan mengajak seluruh masyarakat Jambi, khususnya kalangan pelajar untuk bisa tertib dalam berlalu lintas.
“Selalu gunakan kelengkapan kendaraan saat berlalu lintas seperti kaca spion dan selalu gunakan helm standar,” kata Kapolda Jambi, Priyo dihadapan ratusan para siswa SMU tersebut.

     Apel gelar pasukan diikuti seluruh siswa SMAN 5 Kota Jambi, personel kepolisian, TNI, Dinas Perhubungan, dan Satpol PP. Kegiatan ini bertanda dimulainya Operasi Zebra 2017 dan aksi ditandai dengan pemasangan pita dan pin pelopor keselamatan berlalu lintas oleh Kapolda Jambi kepada perwakilan personel yang terlibat operasi.
Sementara itu, Wakapolda Jambi Kombes Pol Drs Ahmad Haydar juga memimpin apel gelar pasukan di SMA Unggul Sakti, didampingi Direktur Sabhara, Karo SDM, Karo Sarpras, dan Kabid TI. Sedangkan Irwasda menjadi pemimpin apel gelar pasukan di SMK Taruna, didampingi Direktur Polair, Direktur Narkoba, Direktur Intelkam, dan Kabid Propam.
Sementara itu di SMK PGRI 2, apel gelar pasukan dipimpin Karo Ops, didampingi Direktur Reskrimsus, didampingi Direktur Reskrimum, Kabid Dokkes, dan Karumkit dan di SMK 3, apel gelar pasukan dipimpin Direktur Lalu Lintas, didampingi Kabidkum, Kabidkeu, dan Direktur Tahti.
Kabid Humas Polda Jambi AKBP Kuswahyudi Tresnadi menjelaskan bahwa Gelar Pasukan Ops Zebra Tahun ini sengaja dibuat berbeda dengan biasanya, tahun ini apel gelar pasukan dilaksanakan di sekolah – sekolah.
Sementara itu Kapolresta Jambi Kombes Pol Fauzi Dalimunthe bersama stafnya seperti Kasat Lantas Polresta Jambi Kompol Abilio Dos Santos juga memimpin apel gelar pasukan di SMU Xaverius 2 Kota Jambi.
Operasi Zebra 2017 dilaksanakan secara serentak seluruh Indonesia menjelang Operasi lilin dalam rangka perayaan Natal dan tahun baru guna meningkatkan kesadaran tertib berlalulintas sehingga meminimalisir angka kecelakaan.
Kompol Abilio menjelaskan, sasaran operasi Zebra 2017, yaitu kendaraan yang tidak sesuai, tidak memiliki kelengkapan dokumen bernedaraan seperti SIM dan STNK. Dalam penindakan diutamakan penilangan berupa E-Tilang.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 × 5 =