Polisi Jayawijaya Sita Sejumlah Senjata Tajam

    Jayapura, jurnalsumatra.com – Kepolisian Resor (Polres) Jayawijaya, Papua menyita delapan bilah senjata tajam (sajam), dua ember dan satu jerigen minuman keras racikan serta enam unit kendaraan roda dua tanpa dilengkapi sura-surat.
Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal di Kota Jayapura, Kamis malam mengatakan penyitaan sajam, minuman keras racikan dan sejumlah motor tanpa dokumen itu bagian dari pelaksanaan operasi penyakit masyarakat (Pekat) Matoa 2017 yang mulai digelar hari ini.
“Operasi Pekat Mato 2017 di wilayah hukum Polres Jayawijaya, dilaksanakan di dua tempat, pertama di pertigaan Jalan Pike dan kedua di Jalan Muai Wamena,” katanya.
Operasi Pekat Matoa 2017 itu dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Jayawijaya Kompol Agus Hariadi dengan melibatkan 20 personil gabungan.
“Operasi dengan sasaran penanggulangan terhadap kejahatan premanisme, curanmor, kejatahan jalanan, perjudian, pornografi, minuman keras, senpi, sajam dan narkotika serta kejahatan lainnya yang meresahkan masyarakat,” katanya.
Mengenai barang bukti yang berhasil disita, Kamal mengatakan akan diamankan di Mapolres Jayawijaya dan akan diproses lebih lanjut.
“Pelaksanaan Operasi Pekat Matoa 2017 dilaksanakan selama 14 hari mulai dari hari ini, atau tanggal 26 Oktober hingga 8 November 2017. Saya imbau kepada masyarakat untuk tidak lagi menjual maupun mengkonsumsi minuman keras, membawa sajam ke kota apalagi memakai narkoba, sebab apabila kedapatan polisi akan menindak tegas sesuai hukum yang berlaku,” katanya.(anjas)

Leave a Reply