Polisi Mengetahui Identitas Mayat Perempuan Dalam Kotak

    Martapura, jurnalsumatra.com – Kepolisian Resor Banjar Polda Kalimantan Selatan telah mengetahui identitas mayat perempuan dalam kotak plastik yang dititipkan di musala Desa Pemakuan, Kecamatan Sungai Tabuk.
Wakil Kepala Kepolisian Resor Banjar Kompol Ajie Lukman Hidayat di Martapura, Minggu, mengatakan identitas korban bisa diketahui melalui sidik jari yang terekam dalam data KTP elektronik.
“Tim Inafis (sistem identifikasi sidik jari) melacak identitas korban melalui sidik jari, dan diketahui bernama Linda Wati berusia 32 tahun warga Anjir Serapat Timur, Kabupaten Kapuas, Kalsel,” ujar wakapolres.
Menurut dia, jajaran Satuan Reskrim masih melakukan penyelidikan intensif untuk mengetahui pelaku pembunuhan yang menggegerkan warga Kecamatan Sungai Tabuk itu.

     Penyelidikan yang dilakukan petugas selain olah tempat kejadian perkara di musala Al Musyarafah, juga memintai keterangan sejumlah saksi mata yang mengetahui kejadian itu.
“Petugas identifikasi sudah melakukan olah TKP dan sejumlah saksi mata juga sudah dimintai keterangan, terutama mereka yang mengetahui penemuan awal mayat,” ujarnya.
Mayat perempuan di musala Al Musyarafah Desa Pemakuan, Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar, ditemukan Minggu (10/6) sekitar pukul 05.30 WITA
Sebelumnya sekitar pukul 01.30 WITA jamaah musala yang sedang mengikuti tadarus Al Quran mendapati seorang laki-laki mengendarai sepeda motor mampir di depan tempat ibadah itu.
Kemudian, laki-laki setengah baya itu menurunkan barang bawaan  kotak plastik, dan mengatakan “numpang” titip barang karena akan mengambil telepon seluler yang ketinggalan.
Namun, hingga shalat subuh selesai pengendara sepeda motor belum juga kembali sehingga jamaah berinisiatif membuka kotak plastik untuk mengetahui barang yang ada di dalamnya.
“Kami menduga isinya paket lebaran berisi baju atau sembako,  tetapi setelah dibuka ternyata mayat, dan langsung dilaporkan ke polisi,” kata Muslim salah satu saksi mata.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fifteen + nine =