Polisi Mukomuko Dirikan Empat Posko Mudik Lebaran

    Mukomuko, jurnalsumatra.com – Kepolisian Resor Mukomuko, Bengkulu, akan mendirikan empat pos pengaman dan pelayanan mudik lebarang tahun 2018 di empat kecamatan yang berada di sepanjang Jalan Lintas Sumatera di daerah tersebut.
Kepala Kepolisian Resor Mukomuko AKBP Yayat Ruhiyat dalam keterangan tertulisnya di Mukomuko, Selasa, menyatakan, pendirian pos pengamanan dan pelayanan mudik lebaran tahun ini mulai tanggal 6 Juni 2018.
Sebanyak empat pos pengamanan dan pelayanan mudik lebaran tersebar di Kecamatan Air Rami, Kecamatan Penarik, Air Punggur Kecamatan Kota Mukomuko dan Kecamatan Lubuk Pinang.
Jumlah pos pengamanan dan pelayanan mudik lebaran tahun ini sama dengan tahun sebelum, yakni sebanyak empat pos.
Sejumlah personel kepolisian resor setempat akan bergabung bersama dengan sejumlah petugas jalan raya (PJR), satuan polisi pamong praja dan tenaga medis di puskesmas setempat dalam pengamanan dan pelayanan mudik lebaran di pos tersebut.

      Perwakilan setiap organisasi perangkat daerah setempat akan menjalankan tugas dan fungsinya masing-masing dalam memberikan pengamanan dan pelayanan mudik lebaran.
Ada personel kepolisian yang menjaga keamanan dan ketertiban selama mudik lebaran. Selain itu petugas jalan raya yang akan mengatur lalu lintas kendaraan yang melintas di Jalan Lintas Sumatera selama mudik lebaran tahun ini.
Petugas medis dari puskesmas setempat bertugas khusus memberikan pelayanan kesehatan bagi pemudik yang sakit selama perjalanan mudik lebaran.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

nineteen − eleven =