Polisi: Pantura Cirebon Ramai Lancar

   Cirebon, jurnalsumatra.com – Kepala Satuan Lalu Lintas  Polresta Cirebon, Jawa Barat AKP Rezkhy Satya Dewanto mengatakan jalan pantai utara (pantura) masih ramai lancar dan didominasi kendaraan roda dua.
“Sampai pukul 21.00 WIB dari arah Jakarta ke Jawa Tengah situasi arus lalin ramai lancar,” kata Rezkhy di Cirebon, Senin.
Dia mengatakan pantura arteri masih didominasi oleh kendaraan roda dua atau sepeda motor dan kecepatan rata-rata bisa mencapai 40-60 kilometer per jam.
Menurutnya, di jalur pantura tidak terlalu begitu padat, namun demikian jajarannya selalu melakukan pengaturan lalu lintas kalau diperlukan.
“Kita monitor terus dan melihat situasi sekitar jalan yang dilalui oleh pemudik, agar mereka bisa nyaman dan sampai tujuan dengan selamat,” tuturnya.

    Diakui Rezkhy ada titik-titik kepadatan yang terjadi di sepanjang jalan pantura khususnya yang masuk wilayah hukum Polresta Cirebon, seperti kawasan kuliner empal gentong dan juga pasar menjadi prioritas.
Sementara untuk putar balik juga sudah dilakukan penutupan terutama yang kecil, sehingga laju kendaraan tidak lagi tersendat karena adanya penyebrang jalan.
“Kita sudah siaga terutama di jalur rawan macet dengan menempatkan personel, agar bisa segera mungkin mengurai kemacetan,” katanya.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eighteen + ten =