Polisi Pastikan Kirab Obor AG Lampung Aman

Bandarlampung, jurnalsumatra.com – Kepolisian Daerah Lampung memastikan kirab obor Asian Games 2018 yang melintas di provinsi ini berjalan aman dan terkendali karena sudah dilakukan persiapan pengamanan sejak jauh-jauh hari.
“Saya pikir sudah aman, kejahatan juga sudah berkurang. Selain itu kita juga sudah berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah,” kata¬†Kapolda Lampung Irjen Pol Suntana di Bandarlampung, Rabu.
Mantan Wakapolda Metro Jaya tersebut membeberkan sekitar 900 porsonel gabung TNI-Polri dikerahkan untuk menjaga keamanan selama berlangsungnya kirab obor Asian Games di Lampung tersebut dan disebar di seluruh rute yang dilalui api abadi tersebut.
“Semua aparat keamanan juga turun. Pos-posnya sudah diatur untuk pengamanan,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Bandar Lampung Kombes Pol Murbani M. Pitono menambahkan, pihaknya mengerahkan beberapa penembak jitu yang ditempatkan di beberapa titik.
“Tentu kita posisikan di beberapa titik yang jadi rute pawai obor,” ucapnya singkat.
Kirab obor Asian Games di Lampung sendiri berlangsung selama tiga hari pada 7-9 Agustus 2018 yang dimulai dari wilayah paling utara di Mesuji hingga ke Kabupaten paling selatan di Kabupaten Lampung Selatan.
Sementara di Bandar Lampung, obor Asian Games melintas pada tanggal 8 Agustus yang dimulai pada pukul 09:00 WIB di fly over Mal Boemi Kedaton dan berakhir di bundaran tugu Adipura di tengah kota Bandarlampung. Menteri Keuangan Sri Mulyani dijadwalkan menjadi yang pertama menerima obor tersebut di Bandar Lampung. (anjas)

Leave a Reply