Polisi Patroli Ke Pasar Rakyat Lhokseumawe

Lhokseumawe, Aceh, jurnalsumatra.com – Satuan Sabhara Polres Lhokseumawe, Provinsi Aceh, Rabu, melakukan patroli ke pasar agar tercipta rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang melakukan aktivitas transaksi jual beli.
Kegiatan patroli yang dilakukan dengan berjalan kaki serta berlangsung dialogis tersebut, bertujuan meminimalisir berbagai potensi kejahatan yang dapat saja terjadi dengan mudah di pasar.
“Kegiatan patroli secara dialogis ke pasar-pasar rakyat ini adalah untuk memberikan rasa aman dan nyaman, baik kepada masyarakat maupun kepada pedagang. Sehingga suasana pasar sebagia tempat bertemunya pembeli dan penjual benar-benar nyaman,” ungkap Kapolres Lhokseumawe AKBP Ari Lasta Irawan melalui Kasat Sabhara Iptu Sofyanto.
Sebutnya, patroli ke pasar-pasar sangat penting dilakukan, seperti Pasar Pusong dan Pasar Inpres Lhokseumawe, karena di pasar rakyat kegiatan jual beli sangat tinggi.

“Potensi gangguan keamanan seperti pencurian dan juga pencopetan pasti selalu mengintai dipasar. Meskipun selama ini, rakyat di Lhokseumawe relatif aman dari gangguan dimaksud, namun demikian dengan adanya patroli akan semakin memberikan rasa aman kepada masyarakat dan pedagang,” ungkap Iptu Sofyanto.
Lebih lanjut dikatakan, dengan patroli ke pasar-pasar, juga sebagai upaya pengawasan terhadap upaya pelanggaran hukum lainnya, seperti, memanipulasi jumlah dan perdagangan barang-barang yang belum memiliki izin resmi dari pemerintah.
Tambahnya, kepada masyarakat dan juga pedagang diimbau untuk segera melaporkan kepada pihak berwajib apabila menemukan tindak pelanggaran hukum yang terjadi di pasar, baik tindak pencurian, uang palsu dan lain sebagainya.(anjas)

Leave a Reply