Polisi Periksa Penanggung Jawab Transformasinews

Palembang, jurnalsumatra.com – Penanggungjawab media Transformasinews Amrizal Aroni telah memenuhi panggilan Polda Sumsel panggilan dari Polda Sumsel,  Rabu (15/08/2018).  Pemanggilan tersebut terkait laporan polisi nomor LPB/557/VII/2018/SPKT tanggal 26 Juli 2018.

Amrizal Aroni menngakui,  dirinya diperiksa di Polda Sumsel mulai pukul 11.00-16.00 WIB.  “Saya memberikan keterangan terkait berita di klik anggaran yang menulis Alex Noerdin Dipermalukan Nasrun Umar dan Mengenai Nasrun Umar Diduga Korupsi pembagian sembako pada 2012 dan 2013.

“Mengenai masalah pembagian sembako,  itu ada amar putusan Mahkamah Konstitusi terkait pembagian sembako pada Pilkada 2013 sehingga dilakukan PSU, ” ujarnya.

Nasrun Umar,  lanjut Amrizal,  saat pembagian sembako itu menjabat sebagai Kepala Disperindag Sumsel.  “Bukti kita lengkap.  Kita klarifikasi itu ke KSN,  sudah ada penjelasannya, ” ucapnya.

Menurut Amrizal,  apa yang ditulis di klik anggaran itu bahan beritanya dari dia.  Bahkan,  bahan itu sudah diterbitkan di beberapa media. “Bahan pemberitaan di klik anggaran itu dari saya.  Kalau saya diperiksa itu salah sasaran.  Tapi kita ikuti terus proses hukumnya, dan kita akan melengkapi data yang dibutuhkan pihak kepolisian, ” katanya.

Amrizal menuturkan,  dalam pemberitaan itu pihaknya berdasarkan UU Pers.  Selain itu,  dirinya juga telah memiliki kartu UKW dan medianya terdaftar di Dewan Pers.  “Kan sudah ada MOU antara Dewan Pers dengan Kapolri Nomor 2 /DP/MOU/2017 tentang Koordinasi Dalam Perlindungan Kemerdekaan Pers dan Penegakan Hukum Terkait Penyalahgunaan Profesi Wartawan, ” pungkasnya.  (Yanti)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

20 − 7 =