Polisi Razia Antisipasi C-3

Lahat, Sumsel, jurnalsumatra.com – Untuk mengantisipasi meningkatnya kasus Curas, Curat, dan Curanmor (C-3), membuat jajaran Polres Lahat melalui Polsek Tanjung Sakti meningkatkan razia kendaraan bermotor di wilayah perbatasan Lahat – Mana Bengkulu guna mengantisipasi terjadinya aksi pencurian kendaraan bermotor.

“Razia yang kita gelar ini bertujuan untuk mengantisipasi  tindak kekerasan dan perampasan kendaraan bermotor di wilayah perbatasan  maka perlu adanya kegiatan razia di wilayah Lahat – Mana Bengkulu khususnya di Tanjung Sakti,” kata Kapolres Lahat, AKBP Robby Karya Adi SIK melalui Kapolsek Tanjung Sakti IPTU Ramadhon.

Dijelaskan Ramadhon, selain pihak Polres Lahat semakin gencar melakukan razia kendaraan bermotor di wilayah perbatasan Tanjung Sakti – Mana. Selain untuk antisipasi aksi curas, curat, dan curanmor (C-3). Razia juga dilakukan untuk menghindari dan menertibkan pengemudi di bawah umur.

“Razia seperti ini akan terus kita tingkatkan, agar dapat memberikan kenyamanan bagi pengendara baik roda dua maupun roda empat, Terutama diwilayah perbatasan seperti ini,” pungkasnya.

Menurutnya,salah satu cara menekan aksi tindak pidana itu serta menjaga ketertiban lalu lintas, jajaran Polsek Tanung Sakti terus melakukan razia rutin dengan tempat yang berbeda-beda.

“Dalam kegiatan razia ini selain pemeriksaan kelengkapan surat-surat juga pemeriksaan barang bawaan dari kendaraan,” kata Romodhan seraya menambahkan, kegiatan yang dilakukan jajaran Polsek Tanjung Sakti ternyata cukup efektif, terbukti banyak kasus tindak pidana terungkap dengan adanya razia seperti ini. (Din)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

12 + 12 =