Polisi Ringkus Mantan Residivis Curi Sepeda Motor

     Medan, jurnalsumatra.com – Petugas Tim Pegasus Polsek Perut Sei Tuan meringkus mantan residivis yang mencuri sepeda motor Fino BK 3185 ADJ milik Andi Pratama (35), warga Jalan Pinguin IV Kelurahan Kenangan Baru.
Kapolsek Percut Sei Tuan, Kompol Faidil Zikri, Jumat, mengatakan tersangka yang diamankan pihak berwajib bernisial HMN (35), warga Jalan Pinguin IV Kelurahan Kenangan Baru, Kecamatan Percut Sei Tuan.
¿    Tersangka itu, menurut dia, merupakan mantan penjahat yang sudah pernah dihukum dalam perkara pencurian sepeda motor (curanmor).
“Kasus pencurian itu terjadi pada Kamis (26/7) sekira pukul 05.00 WIB, di Jalan Pinguin, dan membawa kabur sepeda motor milik korbannya yang sedang tidur pulas,” ujar Kompol Faidil.
Ia mengatakan, aksi pencurian tersebut baru diketahui Andi ketika terbangun dari tidurnya dan melihat pintu rumahnya sudah terbuka, serta keadaan rusak.

     Merasa ada yang aneh, korban kemudian mengecek barang-barang yang ada di dalam rumahnya dan ternyata sepeda motor miliknya sudah hilang.
“Selanjutnya, kejadian pencurian tersebut langsung dilaporkan korban ke Polsek Percut Sei Tuan,” ucapnya.
Faidil menjelaskan, pada saat bersamaan Tim Pegasus Polsek Percut Sei Tuan yang sedang melaksanakan tugas, lalu mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP).
Setelah memperoleh informasi dan data yang lengkap, Tim Pegasus bersama masyarakat sekitar mencari keberadaan pelaku.
Kemudian, pada pukul 07.00 WIB, pelaku berhasil ditemukan dan diamankan beserta sepeda motor milik korban.
“Kasus kejahatan yang dilakukan tersangka itu terancam dijerat dengan Pasal 363 KUH Pidana dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara,” kata Kapolsek Percut Sei Tuan itu.(anjas)

Leave a Reply