Polisi Siagakan Pengawal Pribadi Calon Bupati Garut

    Bandung,jurnalsumatra.com  – Kepolisian Resor Garut menyiagakan 10 pengawal pribadi untuk masing-masing calon bupati dan wakil bupati pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Garut, Jawa Barat, untuk bertugas menjaga keamanan, kenyamanan dan keselamatan selama pilkada berlangsung.
“Untuk menjaga keamanan sesuai SOP (standar operasional prosedur) kita, masing-masing calon kami siapkan walpri (pengawal pribadi),” kata Kepala Kepolisian Resor Garut AKBP Budi Satria Wiguna kepada wartawan di Garut, Selasa.
Ia menuturkan, kepolisian memiliki kewenangan untuk melakukan pengawalan dan pengamanan segala aktivitas politik para calon bupati dan wakil bupati.
Selama ini, kata Budi, Kabupaten Garut setiap tahapan pilkada berjalan tertib, tidak ada tindakan yang mengganggu keamanan dan ketertiban umum.
“Warga Garut bisa menjaga ketertiban, sampai sekarang tidak ada kejadian yang merugikan, mudah-mudahan ke depan seperti ini terus ,” katanya.

Ia berharap, Pilkada Garut yang dilaksanakan dengan baik akan melahirkan pemimpin yang baik sesuai harapan masyarakat Garut.
Apabila ada pihak yang keberatan dari hasil Pilkada Garut, Budi berharap dapat mengadukannya dengan cara yang benar sesuai aturan yang berlaku.
“Cara yang baik bisa terpilih pemimpin yang berkualitas, semoga siapapun yang jadi bisa amanah dan barokah,” katanya.
Budi menambahkan, kepolisian maupun TNI akan bertugas sesuai aturan dalam menjaga Pilkada Garut agar berlangsung lancar tanpa ada tindakan yang mengganggu keamanan, ketertiban dan kenyamanan masyarakat.
Kepolisian dan TNI, lanjut Budi, akan selalu menjaga netralitas, apabila terdapat personel melakukan politik praktis maka akan ditindak sesuai aturan.
“Kami TNI Polri 100 persen netral mendukung pelaksanaan pesta demokrasi penuh dengan tangung jawab,” katanya.(anjas)

Leave a Reply