Polisi Siagakan “Police Corner” Ditempat Penginapan Atlet

   Cirebon, jurnalsumatra.com – Kepolisian Resor Kota Cirebon, Jawa Barat, menyiagakan “Police Corner” ditempat penginapan para atlet Asian Games 2018 untuk membantu mereka terkait informasi daerah itu.
“Kita akan tempatkan ‘Police Corner’ di dua hotel yang menjadi tempat penginapan atlet dan ofisial,” kata Kapolresta Cirebon, AKBP Roland Ronaldy di Cirebon, Jabar, Rabu.
Roland menjelaskan, Kota Cirebon akan menjadi tempat penginapan para atlet dan ofisial yang bertanding pada cabor kano slalom Asian Games 2018 yang digelar di Bendung Rentang, Kabupaten Majalengka.
Penyediaan “Police Corner” itu bertujuan untuk memfasilitasi para atlet dan ofisial, agar mudah mendapatkan informasi tentang Kota Cirebon.

    “Selain di tempat penginapan, kita juga siagakan di mal Cirebon Super Block (CSB), kemungkinan para atlet dan ofisial belanjanya di situ jadi kita tempatkan juga,” ujarnya.
Roland mengatakan disiagakannya Police Corner itu untuk memandu atlet, agar lebih mengenal Cirebon. Selain itu, juga menerima aduan para atlet terkait keamanan dan ketertiban selama di Cirebon.ż
Menurutnya personel yang tergabung dalam Police Corner itu masing-masing mempunyai lima personel yang dibekali dengan bahasa Inggris, untuk membantu para atlet.
Personel yang tergabung di Police Corner itu sudah bisa berbahasa Inggris, jadi diharapkan bisa membantu mereka, katanya.
“Di masing-masing penginapan ada lima personel. Kemungkinan ini bisa dikembangkan ke tempat wisata sejarah, seperti keraton dan lainnya. Jadi tak hanya di pusat perbelanjaan dan penginapan saja,” tutur Roland.(anjas)

Leave a Reply