Polisi Tangkap Sembilan Tersangka Narkoba Di Solo

Solo, jurnalsumatra.com – Satuan Narkoba Polres Kota Surakarta berhasil menangkap sembilan tersangka kasus narkoba dengan menyita barang bukti total 55,48 gram sabu-sabu di sejumlah tempat Kota Solo dalam sepekan terakhir ini.
“Kami terus memerangi peredaran narkoba di wilayah hukumnya, dari sembilan tersangka yang ditangkap, empat pelaku di antaranya sebagai pengedar, dan empat lainnya pengguna,” kata Kepala Polres Kota Surakarta Kombes Pol Ribut Hari Wibowo, di Solo, Kamis.
Bahkan, kata Kapolres satu tersangka seorang residivis baru tiga bulan keluar dari LP Nusakambangan dengan kasus yang sama, yakni Anang Ismail Setiyono (38) warga Delanggu Klaten. Tersangka ini, ditangkap di kawasan Tugu Lilin Pajang Laweyan Solo, dan polisi menemukan 13,48 gram sabu-sabu.
Kapolres megatakan delapan tersangka lainnya yakni Muchtar (31) warga Sendang Mulyo Kadipiro Banjarsari Solo, Purwoko (31) dan Yudi Wibowo keduanya warga Jebres Solo, Andri Cahyo Saputro (26) warga Gandekan Serengan Solo, Johan Setyawan (29) warga Debegan Mojosongo Jebres Solo, Dwi Mulyono (40) warga Kerten Laweyan Solo, Joko Ariawan (40) warga Sangkrah Pasar Kliwon Solo, dan Haryono (40) warga Sawahan Sangkrah, Pasar Kliwon Solo.

Menurut Kapolres tersangka Haryono seorang mengedar saat ditangkap oleh petugas di rumahnya Kampung Sawahan RT 003 RW 012 Pasar Kliwon Solo, Kamis (25/1). Polisi menemukan sebanyak 22,80 gram sabu-sabu.
Tersangka dalam pemeriksaan mengakui barang haram tersebut dijual di kampungnya dengan harga rata-rata Rp1 juta per gramnya. Tersangka ini, sedang pengembangan untuk mengungkap jarigan yang ada di atasnya.
Empat tersangka yang diduga sebaga pengedar yakni Anang Ismail, Purwoko, Dwi Yuliyanto, dan Haryono, sedangkan empat lainnya sebagai pengguna.
Atas perbuatan para tersangka tersebut akan dijerat dengan primer Pasal 114 ayat (1) subsider Pasar 112 ayat (1), Undang Undang RI No.35, 2009, tentang Narkotikan. Ancaman hukuman seumura hidup atau pidana paling singkat lima tahun dan paling lama 20 tahun penjara.(anjas)

Leave a Reply