Polisi Tilang Ratusan Pengendara Di Putussibau

Putussibau, Kalbar,jurnalsumatra.com – Sebanyak 310 pengendara di Putussibau, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, terjaring razia pada hari keempat operasi Zebra Kapuas di daerah setempat.
“Sampai saat ini, sudah 310 pengendara yang ditindak saat razia kendaraan,” kata Kapolres Kapuas Hulu melalui Kasat Lantas Polres Kapuas Hulu AKP Riko di Putussibau, Kapuas Hulu, Jumat (2/11).
Riko menjelaskan bahwa pelaksanaan Operasi Zebra Kapuas 2018, mulai 30 Oktober hingga 4 November di sejumlah titik Kota Putussibau dan sekitarnya.
Sejak hari pertama sampai hari keempat operasi, kata Riko,  sebanyak 310 pengendara itu terdiri atas 295 pengendara roda dua dan 15 kendaraan roda empat.

“Pelanggaran yang dilakukan pengendara bermacam-macam, terutama surat menyurat kendaraan, melawan arus lalu lintas, bermain handphone saat berkendara, dan sejumlah pelanggaran lalu lintas lainnya,” jelas Riko.
Menurut Riko, tujuan dilaksanakannya operasi tersebut untuk mengatasi persoalan lalu lintas agar pengendara tertib berlalu lintas sehingga tercipta keamanan dan ketertiban dengan melibatkan sejumlah pihak terkait.
“Tentu kita berharap masyarakat tertib berlalu lintas dan disiplin menaati aturan dalam mengendarai suatu kendaraan,” tegas Riko. (anjas)

Leave a Reply