Polisi Ungkap Kasus Pembunuhan Terhadap Tukang Kusuk

Medan, jurnalsumatra.com – Personel Polsek Kutalimbaru berhasil mengungkap kasus pembunuhan terhadap tukang kusuk bernama Arma (56) warga Jalan Dusun VII Tanjung Pama, Desa Namorube Juli, Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deli Serdanga, Provinsi Sumatera Utara.

  Kanit Reskrim Polsek Kutalimbaru Ipda Riswan Ginting, Kamis (20/6), mengatakan korban tersebut ditemukan sudah menjadi mayat oleh saksi Ulani boru Sembiring warga Pasar VII Tanjung Manggusta Kecamatan Binjai Selatan yang datang ke rumah Arma dengan maksud hendak memijatkan anaknya sedang sakit.

  Setelah tiba di rumah korban, Rabu (19/6), menurut dia, saksi memanggil-manggil nama Arma, namun tidak ada jawaban.

  “Kemudian terlihat pintu rumah korban saat itu dalam posisi tertutup namun tidak terkunci. Lalu oleh saksi, pintu didorong sedikit dan saat melihat ke dalam rumah, Ulani terkejut karena melihat korban sudah tergeletak bersimbah darah di dalam rumah,” ujar Riswan.

  Ia menyebutkan, kejadian tersebut dilaporkan pada Kepala Dusun VII Tanjung Pama bernama Jumino, dan diteruskan kepada Polsek Kutalimbaru.

  Tim Pegasus Polsek Kutalimbaru dan Inafis turun ke TKP. Selanjutnya penyelidikan dilakukan dengan mencari saksi-saksi dan mengambil keterangannya.

  “Keterangan saksi sudah cukup dan mengarah kepada seseorang yang identitasnya sudah diketahui,” ucap dia.

  Riswan menjelaskan, pihaknya mengimbau agar pelaku pembunuhan mau menyerahkan diri.

  Selanjutnya tersangka GAG (18) menyerahkan diri didampingi kepala dusun, dan dijemput petugas untuk dibawa ke Mapolsek Kutalimbaru menjalani pemeriksaan.

  Petugas kepolisian menyita barang bukti yang digunakan pelaku untuk menghabisi korban, serta satu baju, satu celana, dan sepatu tersangka.

  “Motif pelaku membunuh korban tersebut, ingin memiliki harta korban,” katanya.(anjas)