POLRES Adakan Upacara Sambut HUT Satpam

OKUTimur, jurnalsumatra.com – Dalam menyambut Hari Ulang Tahun Satpam yang KE- 39 Polres OKU Timur mengadakan giat Upacara di halaman Polres OKU Timur sekira Pukul 08.30 wib Pada Hari Rabu (22/01/2020).

Upacara di pimpin langsung oleh Inspektur Upacara Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya SH. Sik dengan Komandan Upacara Suherman Perwira Upacara M. Rohim dan pembaca penuntun Satpam Purnomo.


Turut hadir dalam acara Upacara HUT Satpam yang Ke-39 antara lain Assisten 1 Pemda OKU Timur Dwi Suprianto, Komandan Lanudad Letkol CPN Yusuf Hidayat,Komandan Skodron Letkol CPN Ihwan Rotiadi, Dantebek 04-ll mayor cba Lendra Karsito, Kasi Pam Puslatpur, Mayor Arm Halomon Sinaga, Danramil Martapura Kapten Inf Mulyono, Wanyon Brimob C Kompol Mairun, Kajari Alwie SH, perwakilan dari Kalapas Martapura, Kesbangpol Sapala dan Kepala Dishub/LLAJ Safindar.


Dalam keterangan Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya SH. Sik selaku Inspektur Upacara mengatakan bahwa Satpam adalah Satuan  Pengamanan Mitra utama Polri dalam pemeliharaan Kamtibmas oleh karna itu setiap anggota Satpam harus memiliki Kualifikasi dan kemampuan Optimal dalam penanganan gangguan keamanan dalam lingkungan kerjanya, terang Kapolres.

Kapolres juga menambahkan eksistensi Satpam juga harus berkontribusi besar mendukung program prioritas pemerintah khusus nya dalam hal memberikan jaminan keamanan terhadap upaya tranformasi ekonomi yaitu peningkatan investasi dan cipta lapangan kerja yang kondusif, Imbuhnya.


Giat acara HUT Satpam ke-39 tersebut mengusung tema ” satuan pengamanan berbasis kompetesi mewujudkan sdm unggul untuk terciptanya situasi kamtibmas yg kondusif dan terjaminnya keamanan di lingkungan kerja menuju indonesia maju.(iwan)