Polres Bangka Dirikan Lima Pos Operasi Ketupat

     Sungailiat, jurnalsumatra.com – Kepolisian Resor Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mendirikan empat pos pengamanan dan satu pos pelayanan dalam rangka Operasi Ketupat Menumbing 2018 di daerah ini.
“Jumlah staf sekitar 250 orang dari TNI AL, TNI AD, Satpol PP, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Pramuka dan Laskar Sekaban semuanya kita libatkan,” kata Kapolres Bangka AKBP Budi Ariyanto di Sungailiat, Rabu.
Ia mengatakan untuk pos pengamanan didirikan di beberapa tempat diantaranya Simpang Puding Besar, Balunijuk, Simpang Lumut dan Matras sedangkan pos pelayanan didirikan di kawasan Balai Kemitraan Polisi Masyarakat.

Menurut dia, pos pengamanan didirikan pada daerah rawan keramaian dan kemacetan serta objek wisata.
“Di Bangka berdasarkan pantauan dan data yang dimiliki titik rawan ada di Balunijuk sehingga kita dirikan pos pengamanan di daerah ini,” katanya.
Ia mengharapkan pada seluruh petugas khususnya di daerah rawan macet dapat melakukan pemantauan secara cermat dan mengoptimalkan segala strategis untuk mengantisipasi kemacetan.
Ia menambahkan seluruh anggota Polres Bangka dapat meningkatkan kewaspadaan baik tindak krimiminalitas, kebakaran dan lainnya.
“Kepada masyarakat kita imbau untuk mentaati peraturan lalu lintas jadikan keselamatan sebagai kebutuhan dan budaya dalam berkendara,” katanya.(anjas)

Leave a Reply