Polres Bangka Tingkatkan Pencegahan Penyalahgunaan Narkotika

Sungailiat,Bangka, jurnalsumatra.com – Kepolisian Resor Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, meningkatkan pencegahan penyalahgunaan narkotika yang menjadi ancaman bagi masyarakat di daerah itu.

  Kapolres Bangka Kapolres Bangka, AKBP Aris Sulistyono melalui Kabag Ops AKP Faisal Fatsey melalui pesan singkat yang diterima Antara, Senin mengatakan, pihaknya meningkatkan pencegahan penyalahgunaan narkotika karena sudah sangat mengkhawatirkan.

  “Upaya pencegahan yang kami lakukan mulai dari sosialisasi langsung ke tengah masyarakat maupun membangun sinergitas dengan lembaga Badan Narkotika Kabupaten (BNK) sebagai upaya preemptif dan preventif,” jelasnya.

  Menurutnya, upaya preventif yang dilakukannya juga dikuatkan dengan melakukan sikap represif dengan berhasilnya mengungkap sejumlah kasus narkotika.

  “Upaya preventif dan sikap tegas kepolisian dalam pengungkapan kasus narkotika hendaknya harus mendapat dukungan penuh dari masyarakat sehingga pencegahan dapat berjalan maksimal,” jelasnya.

  Peran masyarakat dalam hal pencegahan peredaran narkotika sangat diperlukan karena kelompok masyarakat menjadi objek sasaran pelaku kejahatan tidak pidana narkotika.

  “Saya mengajak seluruh komponen masyarakat mulai dari orang tua di rumah, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama dan pemangku kepentingan lainnya, agar sepakat berkomitmen memerangi peredaran nakortika,” katanya.

  Sementara Ketua MUI Kabupaten Bangka, Syaiful Zohri memberikan dukungan penuh pihak kepolisian dalam melakukan tindakan baik bagi pelaku tindak kejahatan narkoba.

  “Saya mendukung penuh kepolisian yang bertindak tegas kepada pelaku tindak kejahatan narkoba karena kejahatannya dapat mengancam generasi bangsa yang 74 tahun merdeka,” katanya.(anjas)