Polres Banjarnegara Siagakan 435 Personel Amankan Pilgub

    Banjarnegara, jurnalsumatra.com – Kepolisian Resor Banjarnegara akan menyiagakan sekitar 435 personel untuk mengamankan jalannya Pemilihan Gubernur Jawa Tengah yang akan dilaksanakan pada 27 Juni 2018 mendatang.
“Personel yang diturunkan untuk pengamanan TPS ada sekitar 435 orang,” kata Kabag Ops Polres Banjarnegara Kompol Fauzan Widiarto di Banjarnegara, Senin.
Dia menjelaskan, pihaknya telah melakukan berbagai persiapan termasuk membuat pemetaan terkait pengamanan pemilihan gubernur.
“Pemetaan sudah dilakukan, sementara ini wilayah rawan konflik di Banjarnegara belum ada, namun kami memberikan perhatian lebih terhadap TPS yang lokasinya jauh,” katanya.
Tempat pemungutan suara berlokasi jauh yang dimaksud, antara lain, di Desa Kalisat Kidul, Kecamatan Kalibening, sebanyak tujuh TPS.
Selain itu, di Desa Pingit Lor, Kecamatan Pandanarum, sebanyak enam TPS. Selain itu juga, di Desa Pasurenan, Kecamatan Batur sebanyak lima TPS.

       Sebelumnya, Kapolres Banjarnegara AKBP Nona Pricillia Ohei menegaskan pihaknya siap mengamankan pelaksanaan Pemilihan Gubernur Jawa Tengah tahun 2018.
Kapolres juga mengajak seluruh masyarakat untuk ikut menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah masing-masing.
Kapolres Banjarnegara mengingatkan, agar situasi tetap kondusif, maka setiap permasalahan yang ada di tengah masyarakat, dapat diselesaikan dengan jalan damai.
Sementara itu, KPU Banjarnegara, menetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pilgub Jawa Tengah sebanyak 768.585 orang dengan jumlah tempat pemungutan suara sebanyak 1.894 unit.(anjas)

Leave a Reply