Polres Banyuasin Amankan Shabu dan Ribuan Ekstasi

BANYUASIN, SUMSEL, jurnalsumatra.com – Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinek S.IK didampingi Waka Polres  Kompol Tommy Bambang,  Kasat Nakorba  Liswan mengatakan, pihaknya berhasil mengamankan  Nakortika jenis Shabu- Shabu 2 Kg  dan 9.000 Butir Ekstasi senilai Rp 4,7 M saat menggelar Press Release di Mapolres Banyuasin, Selasa (9/1/2018).

Dua tersangka yang berhasil diamankan Ikhsan (35), warga Jalan Arjuna No 12 RT 02 Kelurahan Purnama Kecamatan Dumai Barat Kabupaten Kodya Dumai Provinsi Riau,  dan Rimbo (39), warga Jalan  Tanah Mas Km 14 Kecamatan Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin.

Berdasarkan Laporan dari masyarakat bahwa akan ada pengiriman nakortika secara besar-besaran maka  jajaran Sat Nakorba  Polres Banyuasin melakukan penyelidikan dan melakukan Razia di Jalan Lintas Timur

“Kedua tersangka kita amankan di tempat yang berbeda dengan BB 2 Kg Shabu dan 9.000 Butir Ekstasi, diperkirakan kedua barang haram ini ditaksir senilai 4,7 M,”ucap Yudhi.

Ikhsan ditangkap di Jalitim Palembang-Jambi KM 29 depan Pom Bensin Mainan Kecamatan Sembawa Kabupaten Banyuasin, sedangkan Rimbo diamankan di Jalan Tajung Api-Api depan Loket Bus Rapi Asrama Haji Palembang.

Penangkapan barang haram ini,  lanjut Kapolres telah menyelamatkan sekitar 21.000 jiwa penduduk Sumsel.

“Seandainya shabu 2 Kg, dan 9.000 Butir Ekstasi senilai Rp 4,7 miliar  ini bisa lolos, artinya ada  21.000 jiwa masyarakat kita yang akan menanggung akibatnya,” tandas Yudhi.(Bio/Lubis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twelve − seven =