Polres Banyuasin Bentuk Satgas Kejahatan Jalanan

BANYUASIN, SUMSEL, jurnalsumatra.com — Menjelang Pesta Olah Raga  Asian Games 2018, jajaran Polres Banyuasin sudah membentuk Posko Satgas yang nantinya akan mengawasi kondisi keamanan di Kabupaten Banyuasin khususnya dalam pencegahan kejahatan jalanan (street crime).

Pembentukan Posko Satgas tersebut berdasarkan arahan dari  Polda Sumsel yang menggulirkan Operasi Cipta Kondusif guna meminimalisir terjadinya kejahatan jalanan selama Asian Games dari 18 Agustus sampai 2 September mendatang.

Fokus polisi dalam operasi tersebut adalah pengawasan terhadap 3C yakni pencurian dengan kekerasan (curas), pencurian dengan pemberatan (curat), dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

“Operasi Cipta Kondusif yang berlangsung kurang lebih 30 hari dimana   saja ada pelaku kejahatan jalanan atau street crime  kepolisian sering menyebut 3C: curas, curat, curanmor,” kata Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem, SIK melalui Kasubag Humas AKP Ery Yusdi, Selasa (7/8/2018).

Menurut Ery, sejauh ini Polres Banyuasin dan Polsek Jajaran sudah menangkap sejumlah pelaku kejahatan jalanan sebelum memasuki Asian Games.

Kita sudah membentuk satgas tersebut dan sudah ada beberapa hasil yang kita ungkap dalam beberapa waktu ini,”terangnya.

Ditambahkan Ery, Polres Banyuasin tidak segan-segan menindak dengan tegas terhadap para pelaku kejahatan jika mereka masih saja melakukan kejahatan jalanan.

“Apabila membahayakan masyarakat dan membahayakan jiwa petugas, maka akan dilakukan upaya tindakan tegas terukur,” tandasnya. (BIO)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eleven − nine =