Polres Banyuasin Gelar Operasi Lilin Musi 2018

Banyuasin, Jurnalsumatra.com –  Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem, S.Ik pimpin Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Operasi Lilin Musi 2018, Jumat (21/12/2018).

Hadir dalam kegiatan ini Wakil Bupati Banyuasin, H Slamer, Kadishub Banyuasin, Kasat Pol PP, Kepala Senkom Mitra Polri Banyuasin, para pejabat utama Polres Banyuasin dan para Kapolsek Jajaran.

Personil yang terlibat dalam kegiatan apel gelar pasukan lilin musi ini terdiri dari Pleton TNI, Pleton Gabungan Personil Polres Banyuasin, Pleton Dishub, Pleton Sat Pol PP, Pleton Dinas Kesehatan, Pleton Senkom Mitra Polri

Kapolres Banyuasin selaku Pimpinan Apel melaksanakan pengecekan pasukan sekaligus menyematkan tanda pita operasi kepada perwakilan personil.
Kapol

Kapolres menyampaikan amanat Kapolri bahwa apel gelar pasukan yang diselenggaakan secara serentak di seluruh jajaran ini merupakan momentum penting untuk meninjau kesiapaiagaan personil, melakukan pengecekan sarana dan prasarana pengamanan serta guna mempetkuat soliditas para pemangku kepentingan yang dilibatkan dalam pengamanan hari Raya Natal  2018 dan Tahun Baru 2019.

Operasi Lilin Musi 2018,  Polres Banyuasin  mendirikan 4 ( empat ) Pos Yan dan 1 ( satu ) Pos Pam Yang Tersebar di Jalur Timur Kab. Banyuasin dan Dermaga Tanjung Api Api Banyuasin, kemudian Polres Banyuasin juga telah menyiapkan sebanyak 70 ( Tujuh Puluh ) Personil Polres Banyuasin ditambah Personil TNI serta stakeholder / instansi terkait dengan masa operasi lilin musi 2018 di mulai 23 Desember 2018 s/d 01 Januari 2019.

“Selama kegiatan apel gelar pasukan Operasi Lilin Musi 2018 ini berlangsung dalam keadaan aman tertib dan kondusif,”kata Kapores. (BIO)

Leave a Reply