Polres Banyuasin Simulasikan Harkatpuan

BANYUASIN, SUMSEL, Jurnalsumatra.com – Polres Banyuasin gelar kegiatan latihan dan simulasi Hartkatpuan 2017 (Simulasi Penanggulangan Massa) yang di peragakan sebanyak 150 personil Polres Banyuasin Di Mapolres Banyuasin,Rabu (6/12/2017).

Kegiatan ini dipimpin oleh Kabag Sumda Polres Banyuasin Kompol Hadi Suseno, SH didampingi Kasat Sabhara Polres Banyuasin AKP Sumediyono.

Kompol Hadi Suseno mengatakan,tujuan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mempersiapkan personil yang mahir dan tangguh serta profesional pada saat menanggulangi aksi massa yang melakukan aksi unjuk rasa menjelang Pemilukada 2018 maupun pengamanan lainnya yang membutuhkan personil yang tergabung dalam pasukan dalmas.

“Latihan simulasi ini bertujuan mempesiapkan mental Personil untuk mensukseskan pilkada serentak 2018 mendatang,”ujar Kompol Hadi Suseno.

Hadi Suseno menambahkan,dalam latihan & simulasi Harkatpuan ini personil memperagakan bagaimana cara mengatasi aksi massa yang melakukan aksi unras anarkis dengan mempersiapkan siaga pasukan dalmas awal , tim negosiator  yang bernegosiasi kepada   para pengunjuk rasa , penanggulangandan lanjutan serta pengamanan tersangka provokator , korban dalam aksi unjuk rasa tersebut.

Selama kegiatan tersebut berlangsung dalam keadaan aman ,tertib dan kondusif.(Bio/Lubis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two × one =