Polres Berhasil Amankan TSK Kasus 3 C

Lahat, Sumsel, jurnalsumatra.com – Keresahan masyarakat Bumi Seganti Setungguan sedikit reda, atas keberhasilan pihak jajaran Polres Lahat dalam mengungkap kasua 3 C (Curas, Curat, dan Curanmor).

Keberhasilan Polres Lahat dalam membongkar sindikat 3 C ini, tidak lepas dari kerja keras oleh Anggota Reskrim dibawah pimpinan Kapolres Lahat AKBP Robby Karya Adi SIK dan Kasat Reskrim Polres Lahat AKP Ginanjar SIK.

Dalam press conference digelar Rabu (6/6/2018) di Halaman Polres Lahat, pukul 13.30 WIB, langsung disampaikan Kapolres Lahat AKBP Robby Karya Adi SIK, didampingi Kasat Reskrim AKP Ginanjar SIK, dan Kasubaghumas Polres Lahat IPDA Sabar, beserta Anggota Opsnal Reskrim Polres Lahat.

Diungkapkan Robby, dengan tertangkapnya para pelaku kasus curas, curat, dan curanmor (3C) ini setidaknya sudah bisa mengurangi keresahan masyarakat diwilayah hukum Polres Lahat.

“Sekali lagi saya sampaikan banyak terimakasih atas keberhasilan Team Anggota Reskrim yang sudah berhasil membongkar dan menangkap para pelaku 3 C, ” jelasnya.

Diakuinya, kasus 3 C ini sudah sangat meresahkan masyarakat Kabupaten Lahat. Membuat team reskrim harus bekerja extra keras dilapangannya, yang tujuannya untuk membongkar para tersangka maupun komplotan 3 C.

“Setidaknya Team Reskrim Polres Lahat, telah berhasil mengamankan 8 Tersangka dan 2 Tersangka meninggal dunia. Selain membeku para pelaku kita juga mendapati barang bukti diantaranya, 2 Ranmor Roda 4, 12 Ranmor Roda 2, 6 Senpi rakitan laras panjang dan pendek. Terakhir 4 sajam, ” tambahnya.

Tidak itu saja, Robby memberitahu, kepada semua masyarakat Lahat apabila ada salah satu barang bukti (BB) yang telah diamankan pihak Reskrim Polres Lahat, agar dapat langsung mengurusnya kepihak Reskrim Lahat.

“Apabila barang bukti yang diamankan Polres dari tangan para pelaku 3 C benar ada pemiliknya silakan langsung diurus kereskrim, ” kata Kapolres Lahat, seraya menambahkan, dengan ditangkapnya para tersangka 3 C yang bereaksi diwilayah Hukum Polres Lahat semoga bisa mengurangi atau mencegah terjadinya Tindak Pidana. “Terima kasih atas kerjasamanya selama giat berlangsung sit aman terkendali” (Din)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five × 4 =