Polres Biak Gelar Program Polisi Menyapa Sejuta Pelajar

Jayapura, jurnalsumatra.com – Satuan Lalu Lintas Polres Biak Numfor menggelar program polisi menyapa sejuta pelajar dengan menyambangi SD YPK Bosnik Raya, Kabupaten Biak Numfor, Papua.

  Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal di Kota Jayapura, Minggu mengatakan kegiatan itu digelar pada Sabtu pekan kemarin.

  “Kegiatan itu merupakan program dari Kapolres Biak Numfor yang bertujuan untuk memberikan sosialisasi taat berlalu lintas sejak dini kepada para pelajar dengan mengunjungi setiap sekolah yang ada di Biak,” katanya.

  Kegiatan yang di pimpin oleh Kasat Lantas Polres Biak Numfor Iptu Lamasi itu, kata dia, mengajarkan tentang pentingnya menerapkan tertib dalam berlalu lintas serta menanamkan kedisiplinan sejak dini.

  Pada momentum itu, kata dia, Kasat Lantas Polres Biak Numfor mengatakan sejak dini anak-anak harus diajarkan tertib berlalu lintas, seperti cara menyeberang jalan dengan benar, manfaat penggunaan helm, manfaat lampu sein, klakson, kaca spion dan kegunaan lampu merah serta rambu rambu lalu lintas di jalan.

  “Melalui program ini, selain bisa menanamkan kedisiplinan juga bisa memberikan motivasi bagi anak anak-anak agar rajin belajar agar bisa meraih cita citanya,” katanya.

  Menurut dia, kegiatan edukasi itu akan terus dilaksanakan ke sekolah-sekolah mulai dari TK hingga SMA.

  “Dengan harapan para pelajar menjadi tahu tentang tertib berlalu lintas sejak dini dan pengetahuan ini akan melekat dalam ingatan sampai mereka dewasa nanti,” katanya.(anjas)